Sukses

Rully Nugraha Menggali Sisi Lain Setelah Lama Jadi Vokalis Band Punk, Luncurkan Single Terpilih

Sisi lain Rully Nugraha yang merupakan mantan vokalis band bergenre pop punk kini memilih bersolo karier dengan musik bergenre pop ballad.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Rully Nugraha telah merilis single pertamanya yang berjudul “Terpilih”. Single ini dimaknai oleh Rully sebagai perjalanan hidup sejak awal hingga akhirnya kini ia menemukan titik yang telah dicari.

Awal mula single "Terpilih" bisa tercipta adalah pada tahun 2020 saat Rully Nugraha membuat karya bersama Yoshua Perwirana selaku produser dan Anisa Wikantyas selaku penulis lirik lagu.

Rully memutuskan untuk memulai kariernya sebagai solois dan dipilihlah lagu "Terpilih" sebagai single pertama yang akan dirilis dengan genre musik pop-alternative.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Pendewasaan

Seperti makna dari lagu ini, "Terpilih" menjadi pilihan karena Rully merasa lirik dan judul lagu tersebut menggambarkan proses pendewasaan diri dalam hidupnya.

Lagu ini dirilis pada 4 Juni 2021 dan dapat dinikmati di berbagai platform serta portal digital mulai dari Youtube, Apple Music, Joox, Spotify, Youtube Music, hingga layanan musik streaming lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Belajar Arti Kehidupan

Sebagai penyanyi dari single “Terpilih”, Rully Nugraha mengatakan, “Saya belajar arti kehidupan, sampai bertanya-tanya apakah musik adalah passion saya?"

"Lalu di suatu titik akhirnya saya menyadari bahwa  bermusik memang instrumen kehidupan yang penting untuk saya. Saya yakin hampir semua orang pernah merasakan yang namanya jatuh cinta terhadap apapun itu dan ingin mewujudkan akhir yang bahagia," lanjutnya, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis.

"Saya rasa, lagu ini cukup menggambarkan kehidupan setiap orang,” pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Tersimpan Harapan

Menurut Rully lagi, lagu “Terpilih” ini tercipta dengan harapan agar pendengar dapat merasakan arti dari setiap penggal kata dalam lirik yang ditulis. Terlebih lagi pada masa pandemi seperti sekarang ini.

 

5 dari 5 halaman

Profil Rully Nugraha

Rully Nugraha merupakan solois pendatang baru asal Jakarta di blantika musik Indonesia. Solois kelahiran 8 Juni 1994 ini memulai karir musiknya dari band bergenre pop punk yang bernama “Lost Kids” pada tahun 2007.

Karir musiknya bersama band Lost Kids tidak bisa dianggap main-main, bahkan Rully bersama Lost Kids telah mengisi acara-acara ternama seperti Jak Cloth selama tiga tahun berturut-turut, tidak hanya di dalam kota Jakarta, tapi juga sampai ke luar kota.

Hingga pada tahun 2020, ia memutuskan untuk bersolo karir dengan bantuan Yoshua dan Anisa sehingga terciptalah sebuah karya yang akan menjadi single pertama Rully, “Terpilih”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.