Selain Berduka, Baim Wong Petik Hikmah Atas Meninggalnya Jane Shalimar

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 05 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 07:00 WIB
Baim Wong. (Foto: YouTube Baim Paula)
Perbesar
Baim Wong tak sekadar mengungkapkan perasaan duka atas meninggalnya Jane Shalimar, namun juga menyampaikan pesan yang menusuk sanubari terkait amal ibadah hingga akhirat. (Foto: YouTube Baim Paula)

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Jane Shalimar pada Minggu (4/7/2021) kemarin, tak hanya menyisakan duka. Sejumlah selebritas terketuk hatinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik termasuk di antaranya adalah Baim Wong.

Melalui Instagram, Baim Wong tak sekadar mengungkapkan perasaan duka. Suami Paula Verhoeven ini juga menyampaikan pesan yang menusuk sanubari terkait amal ibadah seseorang serta tentang akhirat.

Dalam pesan yang ditulisnya, Baim Wong mengingatkan setiap individu agar bisa menjalani hidup yang bermanfaat bagi banyak orang serta selalu bertakwa kepada Sang Khalik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menganggap Teguran

Baim Wong melihat pembangunan rumahnya
Perbesar
Baim Wong melihat pembangunan rumahnya

Di Instagram, Baim Wong mengunggah foto Jane Shalimar. Lalu ayah dari Kiano Tiger Wong itu menyampaikan pesan yang menyebutkan bahwa meninggalnya sang sahabat merupakan teguran dari Sang Pencipta.

"Innalilahi Wainnailaihi rojiun.. Semua Teguran ini sudah sangat jelas.. Jangan jadikan pandangan kalian semata2 hanya karena Covid .. Ada yang lebih besar dari itu," tulis Baim.

"Persiapkan amal ibadah.. Jgn menunda2 lagi.. Teguran Allah sudah sangat jelas bagi umatnya. Hari ini, saya ditegur lagi. Belum cukup semua. Masih kurang. Jangan sampai Allah mengambil saya, ketika keadaan saya belum siap," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan Berisi Hikmah

Unggahan Baim Wong. (Foto: YouTube Baim Paula)
Perbesar
Unggahan Baim Wong. (Foto: YouTube Baim Paula)

Baim Wong pun melanjutkan keterangan fotonya dengan pesan berisi hikmah seputar amal ibadah. Ia meminta para sahabat dan pengikutnya di Instagram agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta tak melupakan kewajiban terhadap Sang Khalik.

"Pelajari maknanya. Allah Maha Besar. Dia yang Mengatur Semuanya. Kejar amal ibadah. Mulai sholat 5 waktu. Mulailah bersedekah. Mulailah Tahajud. Mulailah mengerjakan Puasa. Sayangi Orang Tuamu. Minta maaflah kepada mereka," jelasnya.

"Bagi yg sudah berkecukupan atau yg berlebihan. Sudahlah. Cukup. Stop. Sudah cukup memperkaya dirinya. Bukan itu yang dihitung nanti," lanjut Baim.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perbanyak Amal Ibadah

Menutup keterangan fotonya, Baim Wong mengingatkan agar setiap individu tak lagi terpaku kepada materi. Ia berharap agar semua orang bisa saling membantu dengan harta masing-masing.

"Sedekahlah. Bantu mereka yg membutuhkan. Sekarang saat yang tepat untuk menggunakan uangmu. Ga terasa waktu ini semakin menipis. Allah sudah menegur kita dengan Covid ini. Percayalah," kata Baim Wong.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Doa untuk Jane Shalimar

Baim Wong juga mendoakan agar segala dosa yang pernah diperbuat Jane Shalimar bisa dihapus dan amal ibadah mendiang diterima di sisi-Nya.

"Akhirat itu ada. Amal ibadahlah yang kekal. #Semoga semua amal ibadah Jane diterima di sisiNya. Dan ya Allah.. hapuskanlah segala dosa2nya.. #sayangkaliansemua #janganlelahuntukberbagi," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya