Sukses

Donna Harun Tak Ikuti Prosesi Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri: Bila Masa Lockdown Berlalu, Aku Taburi Bunga di Makam Mama

Donna Harun berada di San Diego Hills, tempat Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan, namun tak turun dari mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri, mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Kini, salah satu putri Bung Karno telah dimakamkan di San Diego Hills, di hari yang sama.

Tak sedikit yang ikut dalam prosesi pemakaman adik Megawati Soekarnoputri. Tampak hadir anak sambung Bu Rachma, Anjasmara, dan juga Ricky Harun serta Donna Harun.

Namun, Donna Harun tak turun dari mobilnya. Ia hanya menyaksikan ambulans memasuki pemakaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menahan Ego

Dalam Instagram pribadinya, Donna Harun mengunggah sebuah video singkat saat ia menyaksikan para pelayat yang ikut ke pemakaman.

"Hi maaaHanya dengan cara ini aku bisa melepas kepergian seorang PAHLAWAN hidupku, MAMAKU RAHMAWATI SOEKARNOPUTRI, aku menahan egoku untuk tidak turun lgsg kedepan pemakaman mama," tulisnya. 

3 dari 6 halaman

Janji

Pada unggahan tersebut, terlihat makam sang ibu mertua yang sudah ditaburi bunga. Foto itu merupakan kiriman dari putranya, Ricky Harun.

"Dan foto yg di slide ke dua, dikirim oleh Kaka kiki @rickyharun. Aku janji nanti kalo masa lock down ini telah berlalu, aku taburi makam mama dengan bunga melati kesukaan mama yaaa😭💖," lanjutnya. 

4 dari 6 halaman

Terima Kasih

Sempat menjadi menantunya, Donna Harun mengenang kebaikan Rachmawati Soekarnoputri.

"Terimakasih mamaku tercinta untuk semua perhatian dan kasih sayangnya selama aku menjadi menantu mama," sambungnya.

Diketahui, Donna pernah menikah dengan DJ Rommy, anak sulung Rachmawati. Dari pernikahan itu lahir satu anak, Jeje Soekarno.

Sementara Ricky Harun, anak Donna dari pernikahannya yang pertama sebelum dengan Rommy.

5 dari 6 halaman

Tak Pernah Marah

Rachmawati Soekarnoputri di mata Donna Harun merupakan sosok ibu yang bijaksana.

"Dan aku minta maaf atas semua kesalahanku yg tidak pernah sekalipun mama marah sampe akhir hayat mama. Mama selalu bilang I LOVE YOU Donna. I LOVE YOU ibuku," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Panjatkan Doa

Di akhir kalimat, Donna Harun pun memanjatkan doa untuk mendiang Rachmawati Soekarnoputri.

"Innalillahi wa innailahi roji’un. AL FATIHAH buat mamaku tercinta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.