Sukses

Teuku Wisnu, Shireen Sungkar dan Mertua Sempat Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit

Cerita Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu saat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu mengaku pernah terpapar Covid-19. Pasangan seleb ini menambah daftar panjang yang terinfeksi virus tersebut. Seperti diketahui ada yang sudah sembuh dan sebagian lagi masih berjuang dengan dirawat di rumah sakit atau jalankan isoman.

Bintang Cinta Fitri ini ternyata pernah positif Covid-19 pada November 2020 lalu. Saat itu mereka enggak mempublikasi keadaannya kepada publik.

"Dulu belum kayak sekarang, belum ada vaksin, waktu itu juga masih takut untuk cerita kena Covid, belum kayak sekarang. Dulu kayak aib banget deh mau ngomong," kata Shireen Sungkar di YouTube The Sungkars Family, Sabtu (3/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi

Awal mula Teuku Wisnu mengalami demam hingga angka 40 derajat celcius. Dirinya mengira sakit tipus.

"Dia oleng, terus aku bilang "Yang, diswab ya', aku nganggap ini bukan Covid, tipus dulu nih. Waktu itu kan aku begadang banget. Waktu itu diet berlebihan, olahraga berlebihan," jelas ayah tiga anak ini.

"Besoknya mulai panas, pegal. Di situ pada tes semua. Aku ke lab, cek darah. Terus aku di rumah semuanya tes antigen," timpal Shireen Sungkar.

3 dari 5 halaman

Wisnu Positif

Setelah cek darah, Teuku Wisnu menjalani tes antigen dan PCR. Sontak pria berusia 36 tahun ini kaget melihat hasilnya yang positif.

"Terus pas aku dites, aku bilang 'Ini kayaknya tipes deh'. Terus pas sudah dites, 'Mas, bentar deh mas, ini kok positif ya'. Tes PCR aku positif juga," ujar Wisnu.

4 dari 5 halaman

Shireen dan Mertua Ikut Positif

Karena suhu tubuh yang terlalu tinggi, Teuku Wisnu akhirnya dilarikan ke RSPP Simprug, Jakarta untuk ditangani tim medis. Sementara Shireen Sungkar tidur bersama ibu mertuanya. Di hari kedua, Shireen Sungkar mulai menunjukkan gejala. Dia kembali menjalani tes.

"Hari kedua Wisnu di RS aku mulai batuk, akhirnya PCR aku positif, mama papa belum diswab, aku karantina di kamar depan. Itu stres banget aku mikirin mama papa, anak-anak, nangis terus kerjaannya. Akhirnya mama positif," ungkap Shireen.

 

5 dari 5 halaman

Ayah Mertua

Beberapa hari berikutnya, ayah mertua Shireen Sungkar juga ikut terpapat Covid-19. 

"Qadarullah papa positif juga, karena papa jagain mama kamu di Bintaro. Papa OTG," kata Shireen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.