Sukses

Profil Sonny Septian, Suami Fairuz A Rafiq yang Dijuluki Ayah Sambung Idaman

Sonny Septian, cukup dekat dengan King Faaz A Rafiq, putra Fairuz A Rafiq dengan Galih Ginanjar.

Liputan6.com, Jakarta - Sonny Septian kerap mendapat pujian dari warganet terkait sikap yang ditunjukkannya sebagai ayah sambung. Sejak menikah dengan Fairuz A Rafiq pada 2017 lalu, Sonny otomatis menjadi ayah sambung dari King Faaz A Rafiq, yang merupakan anak Fairuz dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar.

King Faaz A Rafiq terlihat lebih dekat dengan Sonny dibanding ayah kandungnya. Hal ini dipicu sejumlah kejadian tidak mengenakkan antara Galih dan Fairuz, puncaknya adalah kasus Ikan Asin yang viral dua tahun silam.

Meski demikian, pemain sinetron Ustad Fotocopy ini malah berharap hubungan King Faaz dan Galih membaik. “Justru aku malah bangga kalau nanti dia bisa dekat dengan orangtuanya asal benar-benar tulus dari hatinya,” ucapnya dalam wawancara YouTube Maia AlElDulTV.

Sebelum mengenal Fairuz A Rafiq ternyata Sonny Septian juga sudah berkecimpung di dunia entertainment. Kini ia sudah 20 tahun berkarier di industri hiburan. Berikut profil Sonny Septian dirangkum Liputan6.com, Jumat (2/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dari Keluarga Artis

Sonny Septian lahir pada 23 September 1984. Ibunya seorang aktris film terkenal pada era 70-an, Waty Siregar. Dua kakak perempuan Sonny terlebih dahulu menjadi artis, yaitu Rency Milano dan Elma Theana.

 

3 dari 7 halaman

Debut Saat Remaja

Aktor berzodiak Libra ini mulai main sinetron saat usianya 16 tahun. Ia menjadi bintang tamu di Jinny Oh Jinny pada 2000 silam. Setelah itu, wajahnya terlihat di sinetron Pengen Jadi Bintang, Pelangi, hingga Tarzan dan Zaenab.

 

4 dari 7 halaman

Spesialis Antagonis

Menjadi ayah sambung yang kerap dipuji di dunia nyata, Sonny justru kerap mendapat peran antagonis di sejumlah FTV dan sinetron. Lihat saja perannya di FTV Kisah Nyata berjudul Suami Egois Yang Mengacuhkan Keluarga Demi Ambisinya dan Suamiku Masih Mencintai Pacarnya, di mana ia memerankan laki-laki yang menyakiti istri.

 

5 dari 7 halaman

Menikah dengan Fairuz A. Rafiq

Kedekatan Sonny Septian dan putri almarhum A. Rafiq mulai tercium media pada Oktober 2016. Fairuz luluh setelah melihat perhatian Sonny terhadap King Faaz. Akad nikah Fairuz dan Sonny berlangsung pada 21 Mei 2017 di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

 

6 dari 7 halaman

Menjadi Ayah

Presenter sebuah program religi ini dikaruniai seorang putri pada 2018 silam, yang diberi nama Queen Eijaz. Memiliki putri kandung, tidak lantas memudarkan kasih sayangnya terhadap anak sambungnya.

 

7 dari 7 halaman

Bela Putra Sambung

Kasus Ikan Asin yang viral pada 2019 membuat Sonny dan Fairuz mengambil langkah hukum. Sonny sempat mengungkap bahwa jargon ikan asin yang diucapkan Galih membuat King Faaz dirundung teman sekolahnya. Pada April 2020, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya memberikan vonis bersalah pada Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua terkait kasus pencemaran nama baik terhadap Fairuz A Rafiq. (Panditio Rayendra)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.