Song Joong Ki Konflik dengan Tetangga, Pembangunan Rumahnya di Itaewon Menyebabkan Kerusakan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Jul 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2021, 15:30 WIB
Song Joong Ki (Soompi)
Perbesar
Song Joong Ki (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Song Joong Ki tengah menghadapi masalah dengan tetangganya terkait pembangunan rumah barunya yang terletak di Itaewon. Pembangunannya disebut telah mengubah jalan dan menyebabkan kerusakan properti penduduk lainnya.

Newsen melaporkan bahwa konflik terjadi karena pembangunan yang tidak sah di jalan yang berdekatan dengan rumah bintang Descendants of The Sun yang saat ini sedang dibangun.

Warga menganggap mantan suami Song Hye Kyo secara sewenang-wenang mengubah ketinggian dan sudut kemiringan jalan agar akses masuk dan area parkir rumahnya berada pada tingkat yang sama.

Saat pembangunan dilakukan, dia mengubah sudut jalan itu sendiri, yang menyebabkan mobil warga lain terdorong ke belakang hingga menabrak pintu masuk rumah sebelah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melanggar Pasal

Song Joong Ki
Perbesar
[Foto: Newsen via Koreaboo]

Departemen Jalan Yongsan mengonfirmasi bahwa pembangunan tersebut melanggar Pasal 75 Undang-Undang Jalan, yang menyatakan bahwa tingkat kemiringan jalan tidak dapat diubah tanpa izin. Mereka akhirnya meminta agar kemiringan jalan dikembalikan seperti semula.

Media Newsen akhirnya mendatangi lokasi pembangunan rumah Song Joong Ki pada 2 Juli 2021 dan jalan yang dimodifikasi secara ilegal masih belum dikembalikan ke keadaan semula. Rumah-rumah di seberang jalan memiliki plakat yang memprotes pemulihan jalan ke tingkat semula.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kecelakaan

Song Joong Ki
Perbesar
[Foto: Newsen via Koreaboo]

Kata warga, jalan yang curam telah menyebabkan kecelakaan dan banyak mobil tergores di bagian bawahnya. Permintaan mereka untuk restorasi tidak didengarkan meskipun mereka telah memasang plakat.

Lebih lanjut, Kantor Distrik Yongsan telah menghubungi kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut dan diberitahu bahwa mereka akan mengambil tindakan untuk memulihkan jalan itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernyataan Agensi

Soal masalah ini, pihak agensi Song Joong Ki akhirnya memberi tanggapan. Mereka menjelaskan mengapa konstruksi jalan yang dipermasalahkan belum diselesaikan.

"Kami sedang mencari solusi terbaik dengan mempertimbangkan berbagai hal. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan resolusi, itulah sebabnya prosesnya tertunda," ucap perwakilan agensi dikutip dari Allkpop.

"Tidak benar bahwa kami tidak melakukan apa pun untuk menyelesaikan konflik. Saat ini, kami telah menjelaskan situasinya kepada warga di sekitar, dan juga telah mengajukan laporan mengenai rencana pengaspalan," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya