Sukses

Jonathan Frizzy Sempat Jadi Pengamen Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Saat masih usia belia Jonathan Frizzy sudah berusaha mencari uang sendiri untuk membantu perekonomian keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik nama besar dan kesuksesan aktor Jonathan Frizzy di bidang akting, tersimpan secuil kisah menyedihkan dalam hidupnya. Kisah itu terjadi ketika Jonathan Frizzy masih sangat kecil.

Rupanya, Ijonk --sapaannya-- sudah menjadi anak broken home sejak masih kecil. Ia kemudian diasuh dan dibesarkan oleh neneknya.

Hal itu diceritakan olehnya dalam program Hello Story di kanal YouTube MD Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggal Orangtua

"Aku dilahirkan, umur 2 minggu papa dan mama divorce. Sejak saat itu aku dibesarin sama Opung yang cewek di Bandung dengan berkecukupan apa adanya," kata Jonathan Frizzy.

3 dari 4 halaman

Ngamen

Malahan, saat masih usia belia Jonathan Frizzy sudah berusaha mencari uang sendiri untuk membantu perekonomian keluarga. Mulai dari mengamen, hingga ikut kejuaraan-kejuaraan untuk mendapat hadiah.

"Jadi aku dulu pernah ngamen untuk bantuin Opung juga. Waktu SD, SMP aku belajar billiar sampe jago untuk juara dan membiayai sekolah," kenang Jonathan Frizzy.

"Aku dari dulu walaupun tinggal sama om Ben (Benny Simanjuntak) tetep diajarin mandiri. Dari dulu aku cari duit sendiri karena aku nggak bisa minta tolong sama keluarga," lanjut Ijonk.

4 dari 4 halaman

Dedikasi

Oleh karenanya, saat ini ketika ia sudah berhasil meraih kesuksesan di dunia hiburan, Ijonk merasa perlu membalas semua kebaikan yang telah diberikan sang nenek dan keluarga semasa dulu.

"Makanya aku dedikasikan hidup aku untuk opung," tutupnya Ijonk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.