Sukses

Box Office Korea Recalled Plus 6 Film Ini Layak Tonton Saat PPKM, Nomor 4 dan 5 Nomine Piala Oscar

Jika sesuai rencana, PPKM darurat akan diterapkan di Jawa dan Bali mulai 3 Juli 2021. Butuh stok film bagus? Cek Recalled dan 6 film berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika sesuai rencana, Pemerintah akan memberlakukan PPKM darurat untuk menekan laju kasus baru Covid-19. Merespons situasi yang genting, tak ada salahnya Anda menyiapkan sejumlah film lintas genre untuk ditonton di rumah. Recalled layak dijadikan pilihan pertama.

Tayang sejak April 2021, film yang dibintangi Seo Yea Ji dan Kim Kang Woo ini mencetak box office Korea Selatan dengan pendapatan 2,7 juta dolar AS. Recalled mengisahkan Kim Soo Jin yang hilang ingatan lalu balik ke rumah bareng suami. Sejak itu, ia bisa “mencicipi” masa depan.

Recalled bisa diakses secara legal lewat Klik Film, mulai Juli 2021. Ada 6 film lain yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu senggang selama di rumah saja. Anda mau genre apa? Horor, thriller, atau kisah tentang spionase dengan standar Piala Oscar?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Good Time (2017)

Identik dengan vampire ganteng Edward Cullen, Robert Pattinson mencoba lepas dari bayang-bayang Twilight lewat karakter Constantine Nikas yang eksentrik dalam Good Time. Ia penjahat sekaligus pacar Corey Ellman (Jennifer Jason Leigh).

Transformasi fisik Robert dengan rambut bondol pirang dan jenggot hitam bikin pangling. “Cerita ini dipimpin Robert yang memberikan penampilan mengesankan sejauh ini, diambil dari spirit yang sama dengan Dog Day Afternoon milik Al Pacino,” ulas kritikus David Rooney.

 

3 dari 7 halaman

2. Hunted (2020)

Pertemuan yang menggoda antara Eve (Lucie Debay) dengan lawan jenis di bar rupanya kata pengantar menuju bencana. Setelahnya, Eve dikejar sejumlah pria hingga ke hutan. Di sana, ia sadar, bertahan hidup saja tak cukup. Ada dendam yang mesti dibayar.

Itulah premis menjanjikan dari Hunted, karya sineas Vinvent Paronnaud. Naskahnya dipoles Vincent bersama Lea Pernollet. Dengan durasi ringkas yakni 87 menit, Hunted adalah sajian ringkas penuh ingar bingar sekaligus kejutan.

 

4 dari 7 halaman

3. Blue Ruin (2013)

“Cerdas, lugas sekaligus suram. Blue Ruin membuktikan topik balas dendam yang dituturkan dengan baik dapat membuat penonton terperangah,” puji Rotten Tomatoes untuk Blue Ruin karya sineas Jeremy Saulnier seraya memberi sertifikat kesegaran mencapai 96 persen.

Blue Ruin jawaban bagi Anda yang mendamba drama kriminal berkualitas. Ia mengisahkan gelandangan Dwight Evans (Macon Blair) yang mendengar kabar sebentar lagi Wade Cleland (Sandy Barnett) bebas dari penjara. Wade menghabisi nyawa orangtua Dwight 20 tahun silam.

 

5 dari 7 halaman

4. The Insult (2017)

Ingin melewatkan PPKM dengan film-film kelas Oscars? The Insult, film buatan Lebanon, ini layak dilirik. Sekilas, kisahnya sederhana, soal Tony Hanna yang mendapati pekerja properti Yasser Abdallah Salameh melanggar aturan pembangunan selokan dan balkon.

Konflik meruncing kala Yasser meninju Tony hingga dua tulang rusuknya patah. Cerita rapi berikut drama pengadilan yang dieksekusi dengan genius mengantar The Insult meraih nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik. Sayang, ia kalah dari A Fantastic Woman (Cile).

 

6 dari 7 halaman

5. Tinker Tailor Soldier Spy (2011)

Pada 1973, Kepala Intelijen Inggris mengirim agen Jim Prideaux ke Budapest untuk menemui seorang jenderal. Pertemuan itu rupanya jebakan. Ia tertembak saat mencoba meloloskan diri. Dari sini, cerita Tinker Tailor Soldier Spy mengalir bak kepingan puzzle.

Konsentrasi tinggi memungkinkan Anda larut dalam cerita puitis agen mata-mata ini. Berkarier sejak 1982, Gary Oldman meraih nominasi Piala Oscar pertama di sini. Tinker Tailor Soldier Spy juga meraih nominasi Skenario Adaptasi dan Tata Musik Terbaik.

 

7 dari 7 halaman

6. La Fille au Bracelet/ The Girl With A Bracelet (2019)

Kita terbang ke Prancis menemui Lise (Melissa Guers), gadis 17 tahun, yang piknik ke pantai. Liburan ini berujung petaka kala teman Lise tewas. Ia disidik aparat. Orangtua Lise (Chiara Mastroianni dan Roschdy Zem) mencoba memulihkan putri mereka dari trauma.

Apes, di ruang sidang Lise meladeni penasihat hukum keras kepala (Anaïs Demoustier). Unggul di Festival del Cinema Europeo 2020 dan Cesar Awards 2021, La Fille au Bracelet karya Stéphane Demoustier disebut sebagai drama yudisial tajam dengan akting menawan.

Enam film ini bersama sejumlah judul lain bisa disaksikan di Klik Film. Direktur Klik Film, Frederica, menyebut tayangnya sejumlah film dengan genre beragam adalah upaya memuaskan pencinta film pertengahan tahun ini, yang masih diliputi pandemi.

“Dari film nomine Piala Oscar, penghargaan internasional lain, hingga box office Korea Selatan. Semoga film-film ini bisa menghibur pencinta sinema Tanah Air meski di rumah saja,” terang Frederica lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (1/7/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.