Sukses

Cuma Ada di Mola, Ini Deretan Film Serial yang Ditonton Influencer Terkenal

Film yang difavoritkan para influencer ini ada yang menceritakan tentang penyamaran wanita berusia 40 tahun menjadi perempuan muda usia 26 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan dan menyenangkan selama di rumah saja adalah nonton streaming. Yup, aktivitas ini jelas menghibur dan punya banyak manfaat. 

Salah satunya adalah film membuat kita belajar tentang sebuah kejadian yang berangkat dari kisah nyata. Nggak jarang, film memberikan banyak pelajaran mengenai kehidupan. 

Nah ternyata, sederet influencer kenamaan Tanah Air ini juga punya tontonan streaming yang sama. Wulan Guritno, Janna Soekasah, Donna Agnesia, Seroja Hafiedz, Aurelie, Nadya Mulya, Joy Roesma, Nia Dinata, bahkan Melissa Karim cenderung menyukai film drama seri, di mana pemeran utamanya adalah seorang perempuan. 

Apa saja sih film serial favorit mereka? Berikut ulasan film serial yang bisa jadi rekomendasimu selama di rumah saja: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Younger

Cantik, tampak awet muda, pernikahan yang gagal, dan penuh dengan kebohongan. Ya, kira-kira tiga hal itu akan diceritakan dalam film serial berjudul Younger ini. 

Film ini menceritakan tentang Liza Miller (Sutton Foster) yang mengalami kegagalan dalam mempertahankan rumah tangganya karena sang suami kecanduan berjudi. Dari hasil pernikahannya, Liza memiliki seorang anak perempuan yang beranjak remaja. 

Hingga suatu hari, muncul keinginan Liza yang sebenarnya mustahil untuk dilakukan perempuan paruh baya berusia 40 tahun. Ya, Liza ingin kembali ke dunia kerja dan memulai kariernya. 

Dalam perjalanannya, Liza bertemu seorang pemuda berusia 26 tahun bernama Josh (Nico Tortorella) yang ternyata jatuh cinta padanya. Kisah cinta mereka pun terjalin hingga akhirnya Josh berencana menikahnya. 

Di sisi lain, dengan tampilan yang lebih muda dari hampir setengah usianya (26 tahun), Liza berhasil bekerja di sebuah kantor penerbitan. 

Di posisi ini, Liza mulai bingung bagaimana dia harus bertahan sebagai wanita muda berusia 26 tahun, padahal usia sebenarnya adalah 40 tahun. Alhasil, mau nggak mau, Liza harus menghadapi konsekuensi atas kebohongannya.

3 dari 5 halaman

2. Poldark

Cinta atau bisnis keluarga. Kira-kira itulah benang merah dari film serial Poldark ini. Film ini ternyata menarik perhatian Wulan Guritno. Bahkan Wulan sendiri pun sampai meng-update fotonya menggunakan baju berwajah kapten tampan, Ross.

“jadi binge watching #POLDARK.jadi kesemsem sama captain Ross,” kata Wulan seperti dikutip lewat akun Instagramnya yang disambut dengan komentar influencer lain, salah satunya Nia Dinata. 

berlatar di Cornwall, Inggris serial bergenre romansa yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama Poldark oleh Winston Graham. 

Dikisahkan pada tahun 1783 Kapten Ross Vennor Poldark yang diperkirakan tewas dalam perang ternyata kembali dari Perang Kemerdekaan Amerika ke rumahnya di Nampara, Cornwall setelah tiga tahun menjadi tentara. 

Saat kembali, jelas keluarganya kaget. Namun sekembalinya ke rumah, Ross baru tahu bahwa ayahnya, Joshua meninggal dunia dengan meninggalkan utang yang cukup besar. 

Nasib buruk Ross Poldark  kian bertambah karena kekasih masa kecilnya Elizabeth (Diperankan oleh Heida Reed) bertunangan dengan sepupunya Francis. Hingga suatu hari Ross Poldark bertemu seorang wanita muda yang lugu bernama Demelza Carne (Eleanor Tomlinson). 

Saat itu, Ross menyelamatkan Demelza ketika dia tengah melarikan diri dan hampir dipukuli oleh pengunjung pasar. Dan ternyata diketahui, Demelza adalah perempuan sering disiksa oleh ayahnya serta keenam saudara laki-lakinya.

Melihat Demelza yang tak berdaya, Ross pun mempekerjakannya sebagai pelayan dapur. Mereka pun akhirnya jatuh cinta dan menikah pada 1787. Namun kisah cinta mereka jelas nggak mulus, selalu ada permasalahan yang timbul. 

4 dari 5 halaman

3. Victoria

Nah setelah Wulan, kini giliran Nia yang menonton film favoritnya. Kali ini dia lagi nge-binge watching film Victoria. Menurutnya film ini secara keseluruhan serialnya sangat luar biasa.

Menjadi pemimpin sebuah negara bukanlah hal yang mudah. Inilah yang dijalani oleh Alexandrina Victoria (Jenna Coleman), seorang gadis berusia 18 tahun yang harus meneruskan tahta William IV Raja Inggris yang mangkat di usia ke-71 tahun. 

Serial berjudul Victoria ini menceritakan bagaimana perjalanan panjang Drina, panggilan Alexandrina yang ditunjuk sang paman (William IV) untuk menggantikan kedudukannya. 

Namun di usia yang muda ini, Ratu Victoria dan kurangnya pengalaman membuatnya rentan terhadap kesalahan dan yang paling utama, terhadap skandal. Selama menduduki tahtanya sebagai Ratu, Victoria sangat bergantung pada Perdana Menteri Whig Lord Melbourne (Rufus Sewell). 

Saat mengetahui bahwa Melbourne mengundurkan diri, Victoria merasa sangat hancur, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan sepupunya, Albert dari Saxe-Coburg dan Gotha hingga akhirnya mereka menikah. 

Banyak polemik kerajaan dan politik yang diceritakan dalam serial ini. Victoria dan suaminya juga harus menghadapi cara bagaimana memimpin pemerintahan di era yang baru. 

Krisis konstitusional, skandal di pengadilan, dan satu dekade pernikahan membuat Victoria diuji lebih dari sebelumnya baik sebagai ibu, istri, dan ratu. 

5 dari 5 halaman

4. Vanity Fair

Film karya sutradara Mira Nair ini mengambil dasar cerita dari novel klasik karya William Makepeace Thackeray dengan tokoh utama Rebecca (Becky) Sharp, wanita yatim piatu yang berambisi menjadi kaya raya.

Jadi singkat cerita, pada abad ke-19, putri seorang seniman miskin asal Perancis, Becky Sharp (Reese Witherspoon) sudah menjadi yatim piatu saat dia masih anak-anak. Meski masih belia, keinginannya untuk hidup mewah sangatlah besar.

Becky pun mulai bekerja sebagai pengasuh anak dan dia berhasil mencuri hati sang majikan. Bukan hanya itu dia pun berhasil pula memikat hati Bibi Matilda (Eileen Atkins) yang sangat kaya. 

Becky dan Matilda pun menuju ke London. Di sinilah Becky mulai mewujudkan impiannya menjadi kaya raya, dengan cara melakukan pernikahan rahasia. 

Nah jika mau tahu cerita selengkapnya, kamu bisa nonton serial tersebut di Mola dengan mengunduh aplikasinya di App Store dan Play Store atau mengakses situs https://mola.tv/ atau di tautan ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.