Pasien Covid-19 Melonjak, Ashanty Khawatirkan Kondisi Anang Hermansyah

Oleh Surya Hadiansyah pada 01 Jul 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 01 Jul 2021, 17:30 WIB
Ashanty
Perbesar
Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebagian keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memang sempat terpapar virus Covid-19, kecuali Anang. Kini, semuanya berangsur sembuh, tersisa Ashanty yang masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah. (Instagram/ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta Angka pasien Covid-19 hingga saat ini masih terus bertambah. Di tengah lonjakan Covid-19 seperti sekarang, Ashanty memiliki kekhawatiran tersendiri.

Istri Anang Hermansyah itu mengakui bahwa Covid-19 ini bukan hal yang bisa disepelekan. Pasalnya, ia benar-benar mengalami sendiri bagaimana berjuang melawan virus tersebut.

Ia kemudian membandingkan dengan orang-orang yang juga pernah terpapar Covid-19 tetapi tanpa gejala yang berat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Main-Main

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Perbesar
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

"Jadi Covid ini emang nggak main-main gitu. Aku pernah berada di posisi Covid yang bukan kayak orang-orang. Jadi gini, banyak orang-orang yang nggak peduli dengan Covid karena dia pernah kena tapi dia biasa aja," kata Ashanty dilansir dari tayangan YouTube di kanal Warta Hot pada Rabu (30/6/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membandingkan

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Perbesar
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Tak jauh-jauh, ia memberi contoh anak-anaknya yaitu Aurel Hermansyah dan Azriel yang saat positif Covid-19 masih mengalami gejala ringan.

"Karena kayak Aurel, Ziel, itu kena dan biasa aja, cuma kayak rasanya agak ilang, flu, gitu-gitu. Jadi ya biasa aja dan mungkin banyak orang 'Ah gue pernapasannya biasa aja kok' jadi nggak takut," tutur Ashanty.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Melonjak

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Perbesar
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Sementara Ashanty justru mengalami gejala yang cukup berat hingga kesulitan bernapas. Beruntung, kala itu Ashanty terpapar di saat pasien Covid-19 belum melonjak drastis seperti sekarang ini, sehingga masih mudah mendapat perawatan dari rumah sakit.

"Tapi ada juga orang-orang yang kayak aku, yang Alhamdulillah masih ketolong, masih idup gitu. Aku kan waktu itu sudah benar-benar nggak bisa napas, itu Alhamdulillah lagi nggak tinggi jadi masuk rumah sakit juga enak. Bayangin sekarang, lagi tinggi bahaya banget," jelas Ashanty.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Khawatirkan Anang Hermansyah

[Fimela] Ashanty
Perbesar
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

Oleh karenanya, Ashanty memiliki kekhawatiran tinggi kepada suaminya, Anang Hermansyah yang belum pernah terpapar Covid-19, sehingga antibodinya untuk melawan virus tersebut belum terbentuk.

"Aku pernah ngalamin yang (parah), walaupun sekarang aku masih ada antibodi. Tapi kan suamiku, dia belum pernah kena sama sekali, jadi ya khawatir lah," tutup Ashanty.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya