Sukses

Alasan Sonny Septian Minta King Faaz Hormati Galih Ginanjar: Enggak Ada Yang Namanya Bekas Anak

Sonny Septian mengajarkan setidaknya tiga hal kepada anak tirinya, King Faaz A. Rafiq. Salah satunya, tetap menghormati Galih Ginanjar.a

Liputan6.com, Jakarta Menghargai perempuan hanyalah satu dari sekian banyak nasihat yang diberikan Sonny Septian kepada anak tirinya, King Faaz A. Rafiq. Setidaknya ada dua nasihat penting lagi yang diberikannya.

“Sebenarnya seperti tadi aku bilang, enggak cuma mengenai perempuan. Cuma ketika yang mengenai perempuan ini keangkat, dan dipertanyakan kenapa mengenai perempuan,” ungkap suami Fairuz A. Rafiq.

Nasihat ini penting mengingat dia anak laki-laki. Kelak, anak kandung Galih Ginanjar itu akan berumah tangga dan menghidupi keluarga termasuk mertua. Nasihat lain yang tak kalah penting, ibadah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanamkan Pesan Moral

“Kalau tidak ditanamkan pesan moral atau pendidikan agama sejak dini, kayaknya takut gitu apalagi dengan kondisi sekarang yang tidak baik-baik saja,” bintang sinetron Ustad Fotocopy menyambung.

Ini kami kutip dari video Sonny Septian Menyayangi King Faaz Dengan Cara Ajarkan Nilai Kebaikan Hingga Hafalkan Al Quran di kanal YouTube Maia AlElDulTV, Rabu (30/6/2021).

3 dari 5 halaman

Ajarkan Agama Sejak Dini

“Mengajari agama sejak dini itu juga penting banget, salat. Jadi walaupun, aku yakin kok awal-awal pasti dia terpaksa banget disuruh salat, disuruh hafalan segala macam, tapi biarin saja,” urai Sonny Septian.

Mulanya terpaksa, lama-lama akan terbiasa lalu jatuh cinta pada ibadah. Setelahnya, Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq mengingatkan soal menghormati Galih Ginanjar, sang ayah kandung.

4 dari 5 halaman

Perihal Bekas Anak

“Aku sama Fairuz memang menanamkan itu sejak awal karena kita sama-sama tahu, enggak ada yang namanya bekas anak,” aktor kelahiran 23 September 1983 membeberkan.

Sonny Septian tumbuh dari keluarga yang tak utuh. Ibunya, Waty Siregar, bercerai lalu berjuang menghidupi banyak anak. Waty selalu mengajari anak-anak menghormati ayah mereka. 

5 dari 5 halaman

Mama Pisah Sama Papa

“Aku tumbuh dari keluarga yang tadi aku sebutkan, dari awal sudah diasuh Mama. Mama sudah pisah sama Papa. Mama tidak pernah membatasi pertemuan dengan Papa,” akunya.

Benih kebaikan yang ditanam Waty Siregar kini hendak diteruskan Sony Septian kepada King Faaz. “Mama mengajarkan nilai-nilai kebaikan dari kecil,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.