Konten Podcastnya Disomasi, Deddy Corbuzier Meminta Maaf

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 30 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2021, 19:00 WIB
Deddy Corbuzier
Perbesar
Semakin sukses dan terkenal, Deddy Corbuzier melebarkan sayapnya menjadi seorang Host di salah satu acara TV. (Liputan6.com/IG/mastercorbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Konten podcast Deddy Corbuzier yang berjudul ORANG GILA BEBAS COVID‼️ - Deddy Corbuzier Podcast ❌ MONGOL disomasi oleh Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya.

Podcast ini ditayangkan pada Kamis, 24 Juni 2021. Setelah enam hari diunggah, podcast tersebut telah ditinton oleh 1,6 juta orang di YouTube.

Pihak yang melayangkan somasi mengungkap poin yang dianggap bermasalah. Mereka merasa keberatan dengan sebutan 'Orang Gila'. Penyebutan itu dianggap tidak tepat.

"Karena menurut PJS sebutan lebih tepat itu orang dengan gangguan jiwa ataupun penyandang disabilitas mental. Mereka juga menegaskan bahwa ODJG (Orang dengan Gangguan Jiwa) tidak kebal dengan Covid," begitu penggalan somasinya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Permintaan Maaf

Deddy Corbuzier
Perbesar
[Foto: Instagram Deddy Corbuzier]

Pihak PJS meminta agar podcast tersebut segera diturunkan dalam periode waktu yang telah ditentukan. Mereka juga meminta permohonan maaf dari pria berumur 44 tahun ini.

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Deddy Corbuzier pun menyampaikan permohonan maaf. Dia tak tahu bahwa penyebutan kata 'Gila' adalah salah.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah... Ga apa apa..Namanya manusia🙏...Minta maaf kan baik.. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata kata GILA.. Sumpah deh.. Saya ga tau kalau kata kata itu salah.. Jujur sih saya kaget krnsaya cek di KBBI masih pakai kata 'Gila' dan saya baru Paham ada kata ODGJ," tulisnya, Rabu (30/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merasa Bodoh

Agnez Mo
Perbesar
"Ingat menemani anda syuting setiap hari," kata Deddy. "Jemput sekolah," imbuh Agnez. "Gila ya gue jemput lu sekolah," kata Deddy lagi. (Youtube Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier merasa bukan seseorang yang cerdas dan bisa melakukan kesalahan.

"Artinya saya ga pinter dan gak update nih.. Maaf kan yaa....... Maafkan kamiiii. Maafkan kebodohaaaan dan sempitnya pengetahuan sayaaaaaa. Saya cuma youtuber biasa yang banyak salaaaaah... Maaf. Mudah mudahan KBBI nya juga segera di rubah yaaaa," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Ada Maksud Menghina

Deddy Corbuzier juga meminta maaf bila ada kesalahpahaman. Dari perbincangannya dengan Mongol, ayah satu anak ini tak bermaksud menghina pihak-pihak tertentu.

"Kedua, saya minta maaf juga kalau saya dan @mongolstres bicara ttg orang ODGJ ga kena covid.. Saya rasa di konteks tsb @mongolstres konteks nya adalah ber komedi.. Dan kadang komedi memang tidak masuk dgn kenyataan atau logika.. Ini setau saya," ungkapnya.

"Ga mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dr komedi tersebut di Podcast menurut saya... Maaf kami mungkin gak paham konteks.... Maaaaaaaf," lanjut Deddy Corbuzier.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya