Sukses

Podcast Deddy Corbuzier Berjudul Orang Gila Bebas Covid Disomasi

Konten Podcast Deddy Corbuzier disomasi oleh Perkumpulan Jiwa Sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu konten podcast Deddy Corbuzier yang berjudul ORANG GILA BEBAS COVID‼️ - Deddy Corbuzier Podcast ❌ MONGOL dianggap bermasalah. Konten yang diunggah pada 24 Juni 2021 itu disomasi oleh Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan organisasi lainnya.

Perihal somasi ini disampaikan sendiri oleh mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut di akun Instagramnya, Rabu (30/6/2021). Dia mengunggah tangkapan layar pemberitahuan somasinya.

"Mohon izin waktunya sebentar, Mas, mohon ditanggapi jika berkenan. Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya melayangkan somasi kepada mas Deddy dan Mongol atas Podcast Mas Deddy berjudul 'Orang Gila Bebas Covid'," begitu isinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberatan

Pihak yang mensomasi mengungkap poin dari podcast tersebut yang dianggap bermasalah. Mereka merasa keberatan dengan sebutan 'Orang Gila'.

"Karena menurut PJS sebutan lebih tepat itu orang dengan gangguan jiwa ataupun penyandang disabilitas mental. Mereka juga menegaskan bahwa ODJG (Orang dengan Gangguan Jiwa) tidak kebal dengan Covid," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Minta Podcast Diturunkan

Pihak PJS pun memberi batas waktu kepada Deddy Corbuzier untuk menurunkan podcast yang tengah dipermasalahkan itu.

"PJS DKK ingin meminta agar Mas Deddy menarik unggahan 'Orang Gila Bebas Covid'. Mereka memberikan waktu selama 6x24 jam. Mereka juga mendesak Mas Deddy untuk meminta maaf karena PJS dkk merasa tersakiti oleh pdcast itu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Deddy

Deddy Corbuzier pun akhirnya meminta maaf secara terbuka dalam keterangan di feed Instagramnya.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah... Ga apa apa.. Namanya manusia... Minta maaf kan baik..Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata kata GILA.. Sumpah deh.. Saya ga tau kalau kata kata itu salah.. Jujur sih saya kaget," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.