Sukses

Tata Janeeta dan Raden Brotoseno Terlibat Perdebatan Sengit Tentukan Nama Anak

Sebelum menentukan nama sang putra, Tata Janeeta dan suaminya sempat terlibat perdebatan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Tata Janeetadan suaminya, Raden Brotoseno saat ini tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak laki-laki yang lahir melalui proses caesar pada Jumat (25/6/2021).

Bayi laki-laki itu kemudian diberi nama Erlangga Danendra Brotoseno untuk sang putra. Saat konferensi pers secara virtual pada Selasa (29/6/2021), Tata mengungkap makna dari nama sang anak.

"(Erlangga) Anak yang baik hati. Semoga anak ini baik hatinya. Kalau Raden karena suami ada keturunan jadi dia ngikutin bapaknya. Danendra nama pewayangan, kayak pengawal, perkasa lah. Brotoseno ikut bapaknya," ungkap mantan personel Maha Dewi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Harapannya, sang putra bisa menjadi pribadi yang baik seperti arti dari namanya, "Jadi semoga anak ini bangsawan baik hati dan berani," lanjutnya kemudian.

 

3 dari 4 halaman

Drama

Terlepas dari itu, rupanya ada proses panjang dalam menentukan nama untuk anaknya. Bahkan, perdebatan itu terjadi sampai beberapa saat sebelum persalinan berlangsung.

"Ini drama banget nama itu. Kita berdua sama sekali belum ada nama pasti untuk bayi ini. Pas usia kandungan 36 kita masih gontok-gontokan, belum nemu nama yang tepat," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Pilihan

Beruntung, saat proses persalinan harus berlangsung lebih awal dari prediksi, nama Erlangga pun ditentukan menjadi pilihan utama. Dari sekian banyak pilihan nama, Erlangga menjadi salah satu yang paling utama.

"Ada nama di kertas, tapi belum pasti. Pas mau lahiran, jd mau nggak mau ya sudah ditentukan, Erlangga itu nama nomor satu," tutup Tata Janeeta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.