Sukses

Iis Dahlia Imbau Masyarakat Bedakan Nyinyir dan Cerewet, Ashanty Turun Tangan Membela

Iis Dahlia curhat lagi soal kelakuan warganet yang belakangan kerap menyerangnya. Ashanty sampai turun tangan membela.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia curhat lagi soal warganet yang belakangan kerap menyerangnya. Ibunda Devano Danendra mengingatkan bahwa karakternya di layar kaca dan kehidupan sehari-hari berbeda.

Ini disampaikan pelantun “Tamu Tak Diundang” dan “Payung Hitam” dalam video di kanal YouTube The Hermansyah A6, Pengakuan Iis Dahlia Yang Belum Orang Ketahui, Sedih Banget.

Di hadapan Ashanty, Iis Dahlia mengimbau masyarakat untuk membedakan nyinyir dan cerewet. Karakternya di layar kaca nyinyir. Namun dalam kehidupan sehari-hari, Iis Dahlia sebatas cerewet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nyinyir dan Cerewet

“Nyinyir sama cerewet itu beda tipis, tapi beda. Cuma bedanya tipis. Kalau nyinyir itu cerewet tapi lebih ke julid, jahat. Nah itu tuh, sebenarnya peran ketika aku di TV. Tapi kalau in real life, bawel saja,” katanya.

Dalam video yang diunggah Selasa (29/6/2021) itu, Ashanty membela Iis Dahlia. Nyonya Anang Hermansyah berteman dengan Iis sejak lama. Dulu, keduanya ada dalam satu kelompok arisan.

3 dari 5 halaman

Dia Orang yang Baik

“Dia orang yang baik. Aku kenal orangnya baik, suka komen banget kalau foto. Bagi orang itu hal kecil, tapi bagi aku Teh Iis tuh orang yang enggak malu bilang orang itu cantik,” Ashanty menjelaskan.

Setelahnya, Iis mengimbau masyarakat jangan hanya melihat sepak terjangnya di televisi. Mestinya, warganet juga menilik beragam kegiatan pedangdut ini di medsos, khususnya Instagram.

4 dari 5 halaman

Jahat Banget

“Netizen itu kayak melihat gue: Iis Dahlia itu jahat banget begini banget. Harusnya dia lihat ya kegiatan Instagram gue jangan lo cuma melihat di acara TV,” kata Iis Dahlia.

“Teman gue tuh banyak banget dan enggak pernah ada ceritanya gue berantem sama teman,” imbuhnya. Dampak perundungan siber tak hanya dirasakan Iis Dahlia. 

5 dari 5 halaman

Dampak Dirasakan Devano

Kedua anaknya juga menanggung efek samping. Salshadilla Juwita berani bersuara namun Devano Danendra lebih tertutup. “Gue melihat Salsa tuh kayak bercermin, mungkin dulu gue begitu kali ya. Tapi Devano enggak,” ungkap Iis. Menurutnya, Devano Danendra baru memulai karier.

Di fase awal, kerap disanjung pengemar. “Waktu awal kariernya dia tuh wah fans kayaknya memuja dia. Dia merasa: wah gue dipuja. Tapi ketika ada pemberitaan soal mamanya, ada beberapa netizen yang bilang: Eh lo enggak malu apa punya mak begitu?” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.