Sukses

Usai Tunda Pernikahan, Boy William Bahas Perceraian Orangtua Hingga Numpang Hidup di Rumah Paman

Usai mengumumkan menunda pernikahan akibat Covid-19, Boy William mengenang perceraian orangtuanya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Usai mengumumkan pernikahan yang terunda kali kedua, Boy William membahas latar belakang keluarganya. Kali ini spesifik soal perceraian orangtua yang menciptakan tsunami ekonomi dalam keluarga.

“Yang namanya kehidupan pasti ada masalah. Jadi waktu itu keluarga gue, orangtua gue, mereka cerai. Kayaknya mirip deh ceritanya (sama Maia), nyokap gue punya tiga anak cowok juga,” ujar pacar Karen Vendela.

Menurut presenter Indonesian Idol, dampak perceraian sangat parah. Boy William menyebut semua kenyamanan hilang. Bintang film Dimsum Martabak ikut ibunya kembali ke Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Segalanya Sirna

“Dan ekonomi yang tadinya kita hidup enak dan sebagainya everything just went away bisa dibilang hilanglah. Dari kehidupan yang kita ada terus tiba-tiba harus mulai lagi dari nol,” Boy William bercerita.

Ini disampaikannya dalam video Klarifikasi Boy William Cancel Pernikahan Saat Undangan Sudah Tersebar, Curahan Hati Masa Lalu Boy, di kanal YouTube Maia AlElDulTV, Senin (28/6/2021).

3 dari 5 halaman

Numpang Hidup

“Di situ gue pulang ke Indonesia, numpang tinggal sama om gue, my uncle yang sekarang gue sudah anggap seperti bokap kedualah. Kita merintis lagi dari awal. Nyokap gue merintis dari awal juga,” ia menyambung.

Sejumlah fase pilu dibahas Boy William. Sebelum orangtua cerai, ia hidup bahagia di Selandia Baru. Boy William tinggal di sana sejak usia tiga tahun. Setelah cerai, ia harus berkompromi dengan keadaan.

 

4 dari 5 halaman

Bolak-balik

“Gue ingat dia (ibunda) kebingungan harus bolak-balik Selandia Baru Indonesia untuk menyelesaikan ini semua. Gue ingat ada satu momen gue kan biasanya harus bolak-balik ke luar negeri terus karena ada urusan visa dan lain-lain,” Boy William memaparkan.

Biasanya saat ke luar negeri, ibu Boy William memilih penerbangan langsung. Kala itu, Boy William bersama ibu dan dua saudaranya transit berkali-kali untuk sampai ke Amerika Serikat. 

5 dari 5 halaman

Lowest Point

“Kita diterbangkan ke AS, itu transitnya berkali-kali kita harus berhenti dulu di Singapura, berhenti lagi di Thailand, terus berhenti lagi dan lagi demi mencari tiket terpromo terpromonya,” Boy mengenang.

“Gue enggak tahu itu kasusnya kenapa. Cuma ya feeling seperti itulah, kita sebagai anak tiga-tiganya ngertiin sajalah (kondisi saat itu). Diam-diam saja,” tutupnya. Kini Boy William bersyukur, kesabaran dan perjuangannya berbuah kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.