Sukses

Anji Jalani Rehabilitasi di Rumah Sakit Tempat Rujukan Pasien Covid-19

Kondisi Anji saat ini masih baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Anji telah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sejak Jumat (25/6/2021). Namun saat ini ternyata RSKO Cibubur jadi tempat rujukan bagi para pasien Covid-19. 

Terkait hal tersebut, dr. Carlamia Halusikoey selaku dokter yang menangani musisi 42 tahun tersebut mengungkapkan bagaimana kondisi terkini Anji ketika harus menjalani rehabilitasi di RSKO. Ia menyampaikan sejak awal tiba, kondisi Anji baik-baik saja.

“Jadi pasien EAP ketika masuk ke sini dalam kondisi yang baik karena mampu menjawab pertanyaan. Komunikasi dengan yang bersangkutan juga baik," ungkap dr. Carlamia saat ditemui di RSKO Cibubur, Senin (28/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Sembarangan

Selain itu juga, Carlamia memastikan pihak RSKO tak bisa sembarangan memulangkan atau mengizinkan pasien yang tersandung masalah hukum penyalahgunaan narkoba. 

 

3 dari 4 halaman

Assesment

Dirinya menyebut pasien yang dirawat melalui proses assesment akan menentukan tingkat parah atau tidaknya proses rehabilitasi. 

“Tapi terkait pasien hukum nggak bisa seenaknya memulangkan. Karena dititipkan ke kita, jadi kami menunggu proses hukum," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tingkat Keparahan

“Untuk berapa lamanya semua pasien rehab di sini melalui proses assesment, dari assesment itu menghasilkan tingkat keparahan pengunaannya. Kalau ringan menjalani rehab rawat jalan, kalau berat kemungkinan besar harus jalani rawat inap," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.