Sukses

Attila Syach Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus KDRT Atas Laporan Mantan Istrinya, Bunga Sophia

Attila Syach diteteapkan sebagai tersangka kasus KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Attila Syach sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), atas laporan mantan istrinya Bunga Sophia. Terkait status hukumnya itu, pria yang pernah menikah dengan Wulan Guritno diagendakan menjalani pemeriksaan hari ini, Senin (28/6/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar, yang menjelaskan perkembangan kasus hukum adik Attalarik Syach.

"Iya kita sudah sampaikan pemanggilan dengan status sebagai tersangka," kata Achmad Albar ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (26/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekan Lalu

Dijelaskan Achmad Akbar, penetapan tersangka dilakukan sejak pekan lalu. Setelah itu pihak kepolisian melayangkan surat pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus yang menjeratnya.

"Pekan lalu sudah kami tetapkan (tersangka). Sudah melalui mekanisme dan sudah kita kerjakan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Laporan

Achmad Akbar menceritakan laporan KDRT dibuat mantan istri Attila Syach, Bunga Sophia bulan lalu. Setelah menjalani proses penyelidikan, kini Attila Syach ditetapkan sebagai tersangka.

"Kira-kira beberapa bulan lalu (laporan didaftarkan) dan ini berproses sampai dengan hari ini jadwal untuk pemeriksaan yang bersangkutan," kata Achmad Akbar

4 dari 4 halaman

Kekerasan Psikis

Bukan kekerasan fisik yang dilakukan oleh Attila Syach kepada Bunga Spohia. Namun Achmad Akbar masih enggan menjelaskannya secara detail mengenaihal tersebut.

"Sementara kekerasan psikologis yang terjadi di dalam rumah tangga lingkup bersangkutan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.