Sukses

Jimin BTS Pakai Rok Mini di Teaser Comeback, ARMY Heboh

Rok yang dikenakan Jimin BTS dipotong bagian tengahnya dan dipadukan celana denim.

Liputan6.com, Seoul - Awal Juli mendatang, BTS bakal comeback ke jagat musik K-Pop. Foto teaser grup ini juga telah dirilis oleh Big Hit Music pada Minggu (28/6/2021) kemarin.

Dalam foto-foto teaser ini, Jungkook dkk berpose dalam ruangan yang didominasi warna kuning, oranye, dan biru. Masing-masing mengenakan gaya busana yang berbeda.

Dari ketujuh anggota BTS, foto Jimin mendapat perhatian lebih dari ARMY, sebutan bagi penggemar grup K-Pop ini. Pasalnya ia mengenakan rok untuk pemotretan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rok Mini dan Sepatu Bot Bulu-Bulu

Jimin yang kini memiliki rambut kemerahan terlihat bersandar di sebuah kursi. Ia mengenakan t-shirt putih dengan rok warna hitam bermotif plaid. Sebagai pelengkap, ia mengenakan sepasang sepatu bot bulu-bulu.

Dilansir dari Koreaboo, yang dikenakan Jimin adalah "Judie Asymetric Plaid Mini Skirt" dari Maje yang dipotong di bagian tengahnya. Bawahan ini lantas didobeli dengan celana denim pendek.

3 dari 5 halaman

Bikin Heboh

Setelah teaser ini dirilis, ARMY langsung membalas twit ini dengan heboh.

"JIMIN..DIA MEMAKAI SETENGAH ROK?" cuit @rosy_w_bts yang disukai lebih dari seribu warganet.

"PARK JIMIN RED HAIR AND IN A HALF SKIRT??? OMG OMG," kata @JAMJAMPICS yang difavoritkan 12 ribu lebih pengguna Twitter. 

Ada pula yang memberikan pujian untuk keputusan ini. "Park Jimin mengenakan rok dan boots berbulu. Meluangkan waktu untuk menyetop stereotip gender. Kami mencintai raja kami," kata @NLiddle yang di-retweet lebih dari 5 ribu kali dan disukai 17 ribu warganet.

4 dari 5 halaman

Dobrak Stereotip Gender

Berdasarkan catatan Koreaboo, para personel BTS memang kerap mengenakan pakaian yang menerabas stereotip gender. Contohnya J-Hope yang mengenakan rok untuk pemotretan album Love Yourself: Answer. Sementara V dan RM juga pernah dipotret dengan mengenakan rok yang didobel dengan celana saat beraktivitas. 

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, Jungkook juga sempat mengungkap bahwa gaya yang hebat adalah "bisa mengenakan apa pun yang kamu sukai, apa pun gendernya."

5 dari 5 halaman

Rilis Tanggal 9 Juli

BTS saat ini tengah bersiap untuk merilis album fisik yang memuat "Butter" dan satu lagu baru lain. Lagunya akan diungkap ke publik pada 9 Juli mendatang pukul 1 siang waktu Korea, atau jam 11 di Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.