Sukses

Bintang Smallville Allison Mack Menyesal Terlibat Kasus Hukum Berkedok MLM, Kini Terancam Dibui

Pada 30 Juni 2021, Allison Mack akan dijatuhi hukuman terkait keterlibatannya dalam altivitas kultus dengan organisasi Nxivm.

Liputan6.com, New York - Setelah menjalani proses hukum sejak 2018, Allison Mack akhirnya akan dijatuhi vonis pada 30 Juni 2021 di New York, Amerika Serikat. Seperti diketahui, ia ditangkap FBI karena terbelit kasus perdagangan seks terkait keterlibatannya dengan kultus Nxivm.

Nxivm adalah organisasi yang didirikan Keith Raniere yang selama bertahun-tahun memasang kedok sebagai perusahaan MLM alias multi-level marketing, diwartakan Deadline. Padahal, ini sebuah kultus seks.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (28/6/2021), beberapa hari sebelum vonis dijatuhkan, aktris Smallville ini buka suara via surat yang disampaikan lewat pengacaranya.

"Sangat penting bagiku untuk mengatakan, dari lubuk hatiku, aku sangat minta maaf," tulis wanita 38 tahun ini dalam tulisannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyesalan Terbesar

"Aku terjun ke dalam ajaran Keith Raniere dengan sepenuh jiwa raga," kata Allison.

Ia menambahkan, "Aku percaya, dengan sepenuh hati, bahwa ajarannya membimbingku ke arah lebih baik, membuatku menjadi seseorang yang tercerahkan. Aku mengabdikan segenap kesetiaan, sumber dayaku, dan pada akhirnya, hidupku, untuk dirinya. Ini adalah kesalahan dan penyesalan terbesar dalam hidupku."

3 dari 5 halaman

Minta Maaf kepada Korban

Surat ini disampaikan Allison Mack kepada "mereka yang dilukai dan menderita kerugian karena pilihan destruktifku."

Pada 2019, Allison Mack mengaku bersalah telah memanipulasi sejumlah wanita untuk menjadi (maaf) budak seks Keith Raniere. Oktober 2020, Keith Raniere divonis 120 tahun bui.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf kepada Korban

"Aku minta maaf kepada kalian yang kubawa ke Nxivm. Aku minta maaf telah memperkenalkan kalian kepada skema pria gila ini yang begitu jahat dan menghancurkan secara emosional. Aku minta maaf mengajak kalian menggunakan harta benda untuk berpartisipasi dalam sesuatu yang sangat buruk," Allison menyambung.

Bintang komedi situasi Wilfred ini juga berjanji akan mendedikasikan hidupnya untuk menebus kesalahan dan menjadi wanita yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

Permohonan Tak Perlu Dibui

Kuasa hukumnya kemudian memberikan memo berisi permohonan agar Allison Mack tidak mendapat hukuman penjara. Alasannya, mantan artis ini telah mengakui kesalahannya dan telah mendapat hukuman, serta memutus hubungannya dengan Raniere.

Sekadar informasi, Allison Mack menghadapi ancaman hukuman penjara antara 14-17 tahun.

"Nona Mack sudah menerangkan dengan jelas dalam pembelaannya, mengenai keputusannya untuk bekerja sama secara menyeluruh dengan pemerintah, dan ia menggarisbawahi dalam suratnya kepada Pengadilan juga penyesalan kepada publik luas. Khususnya kepada mereka yang telah ia rugikan. Karena ini, tidak diperlukan hukuman penjara tambahan untuk Nona Mack demi melakukan tindakan pencegahan secara khusus," begitu pernyataan sang kuasa hukum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.