Sukses

BCL Syok, Indra Perasa Belum Pulih Meski 2 Kali Dinyatakan Negatif Covid-19

Bunga Citra Lestari alias BCL dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani isolasi mandiri selama belasan hari. Hari ke-14, ia memasak.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari menarik napas lega. Hasil swab test PCR hari kesepuluh menyatakan ia negatif Covid-19. Saat cek darah dan kondisi paru-paru di rumah sakit, BCL menempuh PCR swab test lagi dan hasilnya tetap negatif.

Kabar negatif Covid-19 ini dibagikan lewat akun Instagram terverifikasinya pekan lalu. (Minggu (27/6/2021), istri Ashraf Sinclair membagikan momen memasak bersama anaknya, Noah Aidan Sinclair.

Kali ini, BCL memasak spageti bolognese. Di situlah, ia sadar fungsi organ tubuhnya belum 100 persen pulih. Indra perasa miliknya belum bisa merasakan sejumlah cita rasa. Seperti apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasa yang Belum Balik

“Oke today aku coba masak spageti bolognese tapi ternyata pas aku di tengah-tengah masak, aku mencoba untuk cicipi ternyata ada banyak rasa yang aku belum balik di indra perasa aku,” ujar BCL.

Aktivitas masak bareng anak dibagikan pelantun “Cinta Pertama (Sunny)” dan “Aku Tak Mau Sendiri” dalam sejumlah video lalu diunggah di Instagram Stories. BCL tampak antusias bisa bertemu anak lagi.

3 dari 5 halaman

Noah Jadi Tim Icip-icip

“Jadi akhirnya gimana cara aku bisa masak hari ini, aku dibantuin sama dia nih yang bertugas untuk mencicipi semuanya karena maminya enggak bisa ngerasain, coba,” ia menyambung.

Noah mencicipi masakan ibunya kemudian memberi komentar soal rasa. Jika Noah bilang kurang, maka BCL menambahkan bumbu untuk memperbaiki cita rasanya.

4 dari 5 halaman

Doakan Segera Kembali

“Benaran apa enggak?” tanya BCL kepada Noah. “Oke ini sudah ke berapa kali ya, karena dari tadi setiap kali mau menambahi bumbu atau apa mesti tanya ke dia dulu,” beri tahunya.

Menyertai momen itu, bintang film Habibie & Ainun serta My Stupid Boss menulis status teks, “Doakan segera kembali ya segala rasa. Kangen masak banget hu hu hu.” 

5 dari 5 halaman

Sudah Negatif tapi Ternyata...

“Oke begitulah pengalaman saya hari ini di hari ke-14 (isolasi mandiri). Sudah negatif, tapi ternyata (indra) perasa dan penciuman belum beres,” pungkas sang diva.

Dampak Covid-19 ke setiap orang bisa jadi beda-beda. Begitu pula, proses pemulihannya. BCL optimistis, dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, akan membuat keadaan lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.