Sukses

Nindy Ayunda Kembali Pekerjakan Pengasuh Anak Meski Sudah Dipecat Suami karena Perlakuan Kasar

Meski sudah dipecat Nindy Ayunda meminta kepada suaminya untuk kembali memekerjakan ART atau pengasuh anak yang telah melakukan kasar.

Liputan6.com, Jakarta Askara Parasady Harsono mantan suami Nindy Ayunda angkat bicara terkait beredarnya rekaman CCTV yang memperlihatkan asisten rumah tanganya (ART) atau pengasuh anak saat melakukan dugaan kekerasa atau perlakuan kasar kepada anaknya. Pria yang kini mendekam di penjara karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal mengatakan, bahwa kejadian  tersebut sudah lama terjadi namun baru ramai dibicaraakn saat ini 

Bahkan Aska sapaan akrabnya, mengaku sudah memaafkan kekhilafan yang telah dilakukan perempuan yang sampai hati melakukan kekerasan atau kasar pada anaknya.

"Bahkan saya dan keluarga sebagai yang mempekerjakan pengasuh, Lia Karyati sudah memaafkan kejadian yang diduga terjadi kekhilafan anak kandung kedua saya pada bulan juli tahun 2020," ucap Fachmi Bahmid kuasa hukum Askara yang membacakan surat pernyataan kliennya di kawasan Jakarta Timur, Mimggu (27/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecat

Kendati memaafkan, Askara langsung memberhentikan ART-nya. Hal itu dirasa sebagai hukuman yang pas atas perbuatan yang telah dilakukan kepada anaknya.

"Bahkan saya sudah menghukum Lia dengan kebijakan dan konsekuensi atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan Lia sebagai pengasuh pada saat itu juga pada tanggal 26 Juli tahun 2020," katanya lagi

3 dari 4 halaman

Nindy Minta ART-nya Bekerja Lagi

Tiga bulan setelah diberhentikan, Nindy Ayunda meminta Askara untuk kembali memperkerjakan Lia. Sebagai kepala keluarga Askara mengizinkan dengan beberapa pertimbangan.

"Bahwa saya mengakui, setelah tiga bulan Lia diberhentikan, atau tepatnya November 2020, Ibu Anindia Yandirest Ayunda meminta Lia Karyati untuk bekerja kembali mengurus anak saya dan saya saat itu sebagai kepala rumah tangga mengizinkannya sehingga keluarga memutuskan memanggil Lia kembali untuk bekerja mengurus anak dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian bulan Juli 2020," tutur Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.

4 dari 4 halaman

Tak Mempermasalah

Sebelum mempekerjakan kembali ART-nya, Askara sempat menegaskan bahwa dirinya tidak akan mempermasalahkan kejadian yang telah lampau.

"Bahwa apabila di kemudian hari ada pihak yang mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut dengan membuat laporan polisi dan atau melaporkan ke Komnas Anak, dengan ini saya tegaskan kembali bahwa saya tidak akan mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut baik secara hukum maupun ke Komnas Anak," pungkas Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.