Sukses

Quraish Shihab Dilarikan Ke Rumah Sakit, Kondisi Membaik Setelah Pakai Alat Pacu Jantung

Cendikiawan Muslim yang juga ayah Najwa Shihab, Quarish Shihab, dilarikan ke rumah sakit. Tuan rumah Mata Najwa beberkan kondisi terkini.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan cendikiawan Muslim Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A. dikabarkan menurun belakangan ini. Kabar yang tersiar di kalangan jurnalis, konon ini terkait serangan jantung.

Dengan cepat kabar ini menyebar dan mendapat perhatian masyarakat luas. Ustaz Yusuf Mansur misalnya, mengirim doa untuk ayah Najwa Shihab agar lekas pulih dan kembali berdakwah.

Yuk doain Abinya @najwashihab. Bismillaah. Doain ulama mah, berkah. Baliknya ke kita, maasyaaAllah itu doa. Dan doain ulama2 lain di seluruh dunia,” ajak Yusuf via medsos. Kabar terbaru menyebut Quraish memakai alat pacu jantung. Benarkah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa Terbaik

Mengunggah foto Quraish Shihab berlatar warna kerak terusi, Yusuf Mansur mengabarkan bahwa sang pendakwah kini dirawat di Rumah Sakit Matraman Jakarta terkait keluhan jantung.

Doa terbaik untuk kesembuhan Prof Habib Quraish Shihab yang sedang dalam perawatan di RS Matraman (ada keluhan di jantungnya)” Yusuf Mansur mengabarkan pada Minggu (26/6/2021).

3 dari 5 halaman

Jalani Masa Penyembuhan

Kami memohon doa dari Bapak/Ibu sekalian khususnya masyayikh, santri, dan warga NU untuk kesembuhan beliau yang saat ini menjalani masa penyembuhan,” ayah Wirda Mansur menyambung.

Mencermati akun Instagram terverifikasi Najwa Shihab, hari yang sama, unggahan terbarunya masih soal video konten “Jawaban Dokter Saat Dituduh Covidkan Pasien” dari Narasi TV.

4 dari 5 halaman

Pemasangan Pacemaker

Namun, lewat Instagram Stories, Najwa Shihab mengabarkan kondisi terkini sang ayah. Ia berterima kasih atas doa masyarakat Indonesia yang mendukung kesehatan Quraish Shihab.

Teman-teman terima kasih banyak doanya untuk Abi Quraish Shihab. Alhamdulillah, kondisi Abi semakin membaik setelah pemasangan pacemaker (alat pacu jantung) siang tadi,” tulisnya.

5 dari 5 halaman

Tak Henti Mohon Doa

Meski kondisi kesehatan sang ayah membaik, peraih dua piala Panasonic Gobel Awards ini tak henti minta doa masyarakat. “Mohon doa selalu untuk kesehatan abi. Salam hangat dari kami sekeluarga,” ia mengakhiri.

Sepanjang tahun ini, Quraish Shihab masih aktif menyampaikan dakwah kepada masyarakat. Salah satunya, lewat program Mutiara Hati yang mengudara di saluran Satu Untuk Semua, SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.