Sukses

Positif Covid-19, April Jasmine Dinyatakan Negatif Kurang dari Seminggu

April Jasmine sempat Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta April Jasmine sempat terpapar Covid-19. Istri Ustaz Solmed itu mengaku sedih saat diketahui positif Covid-19.

Namun saat ini April Jasmine sudah dinyatakan negatif. Setelah melakukan tes PCR pada 22 Juni 2021, atau hampir sepekan sejak tertular, hasilnya telah menunjukan hasil negatif.

Tangga 16 juni 2021 aku dinyatakan covid..dan Alhamdulillah tgl 22 juni 2021 sudah NEGATIVE..," tulis April Jasmine di akun Instagramnya Sabtu (26/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembuh

Diakui oleh April Jasmine sehari jelang dinyatakan sembuh, hasil tes PCR menunjukan positif karena tingkat CT Value dalam tubuhnya masih belum mencapai 35. Namun hasil tes antigen yang dilakukannya pada 19 Juni 2021, atau empat hari setelah dinyatakan positif, sudah memberikan hasil negatif.  

Setelah sembuh dari Covid-19, ibu tiga anak ini berpesan kepada follower-nya yang saat ini terpapar untuk tetap bersemangat. 

3 dari 4 halaman

Pesan

Tak lupa April berpesan agar mereka yang positif tertular Covid-19 untuk menjalani isolasi dan melakukan swab serta PCR untuk mengetahui perkembangannya. 

Intinya harus tetap semangat, banyak ikhtiar yang bisa dilakukan, doa yang terus kita panjatkan kenapa aku saat isoman rajin swab dan PCR? karena aku pengin tau virus corona ini bagaimana supaya cepat pergi dan CT value cepat naik," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Mencari Tahu

Setelah banyak mencari tahu mengenai bagaimana menyembuhkan Covid-19 akhirnya dirinya bisa terbebas. 

Alhamdulillah dari semua yang aku baca bener banget, pertama kita harus menerima, harus happy karena ini bagian dari skenario Allah SWT, nikmatin aja sambil doa dan ikhtiar…,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.