Sukses

Dikecam Netizen Akibat Isu Bentak Teh Ninih di Masjid, Putri Aa Gym: Ghaida Memang Banyak Dosanya

Dalam sesi tanya jawab virtual, akhirnya putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya, merespons kecaman warganet setelah ia disebut membentak Teh Ninih.

Liputan6.com, Jakarta Drama keluarga Aa Gym memasuki episode baru ketika salah satu putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali mencuit status teks di Facebook pertengahan Juni 2021. Ia menyebut putri Aa Gym juga berperilaku buruk.

Khususnya, kepada ibu kandung, Teh Ninih. “Bahkan saya tidak habis pikir karena dua tulisan (status Facebook tanggal 3 dan 6 Juni 2021 -red) saya kemarin, ibu saya dibentak-bentak dan dimarahi oleh kakak saya ini,” tulisnya.

Diunggah akun gosip Instagram @Mak_Inpoh yang diikuti 350 ribuan warganet pada 13 Juni 2021 dan diberitakan banyak media daring, putri Aa Gym yakni Ghaida Tsurayya jadi bulan-bulanan khalayak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mama Itu Munafik

Saya teringat ketika pertama kali ibu saya dicerai dengan lugasnya kakak saya mengatakan, ‘Mama itu munafik.’ Tepat di hadapan Bapak K.H. Miftah Faridl dan itu pula yang disebutkan oleh ayah saya,” oceh Ghaza, kala itu.

Lama bungkam, Ghaida Tsurayya akhirnya buka suara. Ini bermula ketika ia menggelar sesi tanya jawab virtual di Instagram Stories dengan tajuk, “Sharing yuk, apa yang teman-teman rasakan ketika banyak ber-istighfar.”

3 dari 5 halaman

Sedih Banget

Sejumlah warganet berpartisipasi. Salah satunya mencuit, “Sedih banget teh lihat komen netizen ke Teteh, asa pengin belain. Kok ada ya sesama Muslim tapi buruk lisannya?”

Ini merespons banyaknya kecaman publik setelah tudingan Ghaida Tsurayya membentak Teh Ninih ramai diberitakan. Walhasil kolom komentar sejumlah unggahannya pun panen komentar julid.

4 dari 5 halaman

Episode Ini Bikin Merenung

Enggak usah sedih Teteh. Gda (Ghaida -red) memang banyak dosanya. Episode ini bikin Gda jadi banyak merenung. Kebayang kalau dicabut nyawa sebelum mentobati dosa yang sadar atau enggak sadar dilakukan,” jawabnya.

Dalam sesi tanya jawab virtual yang digelar Kamis (24/6/2021) itu, Ghaida Tsurayya malah bersyukur. Momen panen kecaman adalah pengingat baginya untuk memperbaiki diri alias tobat. 

5 dari 5 halaman

Kesempatan Untuk Tobat

Tanpa menyebut spesifik masalah dengan Teh Ninih, ia berujar, “Malah bersyukur Allah masih kasih kesempatan untuk tobat. Mohon didoakan terus ya Teh, kita enggak tahu akhir hidup kita seperti apa.”

Di pengujung jawaban, Ghaida Tsurayya mencuap, “Buruk atau baiknya perkataan, cukup jadi pelajaran.” Hingga artikel ini disusun, baik Ghaida Tsurayya, Aa Gym, dan Teh Ninih belum memberi tanggapan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.