Sukses

Reaksi Keras Shandy Aulia Saat Ibunda Diserang Netizen: Segera Kita Bertemu, Ini Akan Jadi Kata Terakhir

Shandy Aulia memastikan akan memberi pelajaran berharga untuk warganet yang menyerang putri dan ibunya, Elsye Dopong.

Liputan6.com, Jakarta Kesabaran Shandy Aulia kembali diuji. Putrinya, Claire Herbowo dihina akun @laprilya19 di Instagram. Ia menyebut putri Shandy Aulia kurang gizi dan membandingkan si kecil dengan (maaf) monyet.

Belum selesai satu perkara, akun itu kini menyerang Elsye Dopong. Rupanya, ibunda Shandy Aulia ini menghubungi @laprilya19 terkait perundungan siber yang dilakukannya terhadap Claire Herbowo. Bukannya minta maaf, akun ini balik menyerang.

Tolong Oma kalau to**l mending mingkem. Udah deket m**i. Btw loe kepo banget liat2 IG gw sementara lo gw kaga sudi karena apa? Gw ogah mengunjungi orang l*w kaya loe. Turun derajad,” @laprilya19 menyerang ibunda Shandy Aulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Sesalkan

Tangkapan layar komentar berisi hinaan untuk Elsye Dopong diunggah Shandy Aulia di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (26/6/2021). Bintang film Eiffel I’m In Love menyesalkan kejadian ini.

Saya sesalkan ibu saya berurusan dengan orang tersebut tapi saya memahami respon alami sebagai seorang ibu dan oma. Terkadang kita memang harus perlu belajar walaupun pembelajaran itu harga yang mahal,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Orang Ini Akan Belajar

Momen ini meneguhkan komitmen Shandy Aulia untuk menyambangi pelaku dan memberinya pelajaran tentang sopan santun dan menghargai orang lain termasuk di medsos.

Untuk semua itu saya pastikan orang ini akan belajar apa itu ‘saling menghormati dalam berpendapat dan apa itu memberikan edukasi yang benar atau hanya menjadikan kata edukasi sebagai tameng untuk menghina orang lain,” Shandy Aulia menyambung.

4 dari 5 halaman

Melecehkan Orang Lain

Shandy Aulia tak habis pikir mengapa orang bisa sampai hati melukai orang lain. Apalagi, @laprilya19 yang diketahui tinggal di Manado adalah perawat dan berpendidikan tinggi. Dalam kesempatan itu, ia ingin mengedukasi @laprilya19.

Edukasi artinya membelikan informasi bukan menyakiti dengan kata kata tidak pantas dan melecehkan orang lain,” bintang sinetron Inayah menjelaskan. Shandy Aulia tak main-main dengan janjinya ini.

5 dari 5 halaman

Segera Kita Bertemu

Segera kita bertemu pada edukasi sebenarnya untuk anda. Ini akan menjadi kata kata terakhir panjang lebar mengenai hal ini,” ia mengakhiri. Warganet mendukung keputusan Shandy Aulia memberi pelajaran pada @laprilya19.

Tolong penjarakan, sudah terlalu murah harga maaf dan materai di negri ini, sehingga orng2 sudah tak takut utk berkata se enaknya,” @shandyy_gaol mencuit di kolom komentar. “Laporin polisi aja Kak,” @dwi_fitrinoviana menyahut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.