Sukses

Kanker Ibunda Elma Theana, Waty Siregar Sudah Menjalar ke Paru-Paru

Ibunda Elma Theana, Waty Siregar diketahui menderita kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi Waty Siregar, ibunda Elma Theana saat ini tak kunjung membaik. Sebelumnya, Waty Siregar sempat didiagnosis menderita kanker. Namun, Waty disebutkan tak hanya mengidap kanker saja, tapi juga beberapa penyakit bawaan lainnya yang kondisinya juga kurang baik.  

Dikatakan oleh Elma Theana, ibunya beberapa waktu terakhir sering merasakan sakit sepanjang hari. Dan karena kondisinya ini pula, Waty Siregar pun tak memungkinkan untuk menjalani kemoterapi.

Belum lama ini, ibunda Rency Melano dikabarkan baru saja terjatuh di kamar mandi hingga pingsan. Saat bangun, wajahnya pun berlumuran darah dari luka akibat benturan dengan benda keras di kamar mandi dan membuat daerah mata bagian kirinya kini lebam.    

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjalar ke Paru-Paru

Elma Theana mengungkapkan, saat ini kanker yang menyerang ibunya itu sudah mulai menjalar ke paru-paru. Tak hanya kanker, Waty Siregar juga mengidap penyakit lainnya yang bisa dibilang bukan penyakit ringan.  

“Emang kan keadaannya, jadi macam-macam ini kondisinya ini, dia ada kankernya juga udah jalar ke paru, terus ada pengapuran, nyeri sendi yang sudah akut, banyak deh cobaannya," kata Elma Theana, di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021) malam.

 

3 dari 4 halaman

Kambuh Lagi

Sebelumnya, Waty ternyata sudah menjalani jalani operasi pengangkatan kanker di payudaranya yang dilanjutkan dengan kemoterapi. Namun, ia pun memilih berhenti untuk kemoterapi setelah bertahun-tahun, dan dari sinilah akhirnya kanker di tubuhnya kembali tumbuh. 

 

4 dari 4 halaman

Pengangkatan

“Awalnya (kanker) di payudara diangkat, tapi dia nggak kemo, bandel. Dia bilang udah kurus, kalau dikemo tambah kurus. Dia nggak mau ngelakuin kemo dan jaga makan nggak, akhirnya setelah tujuh tahun numbuh lagi (kanker). Awalnya mama kesemutan sebelah kiri, terus dua-duanya, lama-lama semua, bengkak semua juga. Nah, kita juga sampai bingung udah delapan dokter. Macam-macam sakitnya, sampai mikir, gimana ya, ya udah lah dijalanin aja," pungkas Elma Theana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.