Sukses

Profil Imel Putri Cahyati Mantan Istri Sirajuddin Mahmud yang Sakit Kanker, Dulu Bintang Sinetron Kolosal dan FTV Dangdut

Mantan istri Sirajuddin Mahmud, Imel Putri Cahyati, kini berjuang melawan penyakit kanker. Ia menjalani kemoterapi. Berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Imel Putri Cahyati sedang berjuang melawan kanker. Mantan istri Sirajuddin Mahmud, suami Zaskia Gotik, ini mengungkap hal itu di akun Instagram terverifikasi miliknya. Aktris 32 tahun ini terlihat menjalani kemoterapi. 

Dalam foto itu terlihat Imel Putri Cahyati terbaring di ranjang rumah sakit untuk menjalani kemoterapi pertama. Co-host Tukul Arwana di program One Man Show Ramadan ini menyebut kemoterapi pertamanya berjalan lancar. “Hasil lab ku bagus sehingga bisa menjalani kemo yg pertama, semoga seterusnya baik jadi bisa menjalani kemo selanjutnya,” tulisnya.

Di tahun 2000-an, Imel Putri Cahyati termasuk artis yang sibuk. Wajah ibu satu anak ini muncul di berbagai judul sinetron kolosal dan FTV musikal dangdut. Setelah menikah, Imel mundur dari dunia hiburan. Namanya kembali dibicarakan setelah mantan suaminya menikahi Zaskia Gotik. Berikut profil Imel Putri Cahyati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Lahir di Garut

Imel Putri Cahyati lahir di Garut, 8 November 1988. Putri dari pasangan Encep Karsum dan Kartika ini mulai bermain sinetron pada 2004, yaitu di judul Nyi Roro Kidul yang tayang di Indosiar.

Selepas itu, wanita yang kini pengusaha busana muslim ini dapat peran di sinetron Angling Dharma dan Misteri Gunung Merapi 3.

 

3 dari 9 halaman

2. FTV Dangdut

Di akhir 2000-an, wajah Imel lebih banyak terlihat di FTV musikal dangdut. FTV produksi Gentabuana Paramita yang tayang di Indosiar ini memiliki fans tersendiri. Judul FTV yang dibintangi Imel, di antaranya Derita Janda Kembang, Kupu Kupu Malam, Derita Ibu Tiri dan Kasih Tak Sampai.

 

4 dari 9 halaman

3. Sinetronnya Rating 1

Di akhir tren sinetron mingguan, Imel Putri Cahyati menjadi pemeran utama di sinetron Kugapai Cintamu (2007). Dipasangkan dengan Temmy Rahadi, sinetron Indosiar ini pernah berminggu-minggu meraih rating satu, mengalahkan Olivia yang dibintangi Velove Vexia dan Raffi Ahmad.

 

 

5 dari 9 halaman

4. Berjaya di Era Stripping

Pada 2008, wanita berkulit putih ini jadi pemeran utama sinetron Ramadan Indosiar yang berjudul Jihan. Dipasangkan dengan Ditmar Hadi, Jihan berhasil menjadi program nomor satu selama beberapa pekan.

 

6 dari 9 halaman

5. Vakum dari Layar Kaca

Menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada 2011, sosok Imel Putri Cahyati menghilang dari industri sinetron. Dari pernikahan ini, bintang sinetron Anak Membawa Berkah dikaruniai seorang putri, Aqila Ramadhani. Pernikahan Imel-Sirajuddin berakhir pada 2018.

 

 

7 dari 9 halaman

6. Konflik dengan Suami Zaskia Gotik

Perceraian Imel dan Sirajuddin bukan tanpa cela. Imel menuding ada hak putrinya yang belum dipenuhi oleh Sirajuddin. Dalam sebuah acara TV, Imel mengungkap suami Zaskia Gotik ini menjanjikan sebuah rumah untuk anaknya.

 

8 dari 9 halaman

7. Comeback ke TV

Pada 2018, Imel kembali berakting dengan membintangi beberapa episode Jodoh Wasiat Bapak. Tahun 2021, ia menjadi pembawa acara pendamping Tukul Arwana di One Man Show Indosiar.

 

9 dari 9 halaman

8. Sakit kanker

Bintang sinetron Arjuna Mencari Cinta ini tengah melawan kanker. Maret lalu, ia sempat menjelaskan penyakitnya. “Ternyata aku liposarcoma. Liposarcoma itu jenis kanker ganas yang langka. Dan ini ukurannya sudah besar," Imel menjelaskan.

"Ternyata yang bengkak, yang ternyata kita sangka itu ovarium aku bengkak, ternyata bukan itu. Ternyata si kanker ini yang menekan ovarium ke rahim dan sudah menekan kantong kemih aku. Karena ukurannya kurang lebih sudah 8 x 4,” tulisnya.

(Panditio Rayendra)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.