Sukses

KOCCA dan KITA Fasilitasi Pertemuan Bisnis Pelaku Industri Kreatif Korsel dan Indonesia

Korea International Trade Association (KITA) bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) berkolaborasi menyelenggarakan K-Content Business Meeting.

Liputan6.com, Jakarta Korea International Trade Association (KITA) bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) berkolaborasi menyelenggarakan K-Content Business Meeting untuk mempertemukan pelaku bisnis industri kreatif Korea Selatan dan Indonesia pada 23 Juni 2021 lalu.

K-Content Business Meeting dihelat secara daring dari Coex Seoul, Korea Selatan dan Westin Hotel, Jakarta. Diikuti oleh 82 perusahaan konten Korsel bidang industri animasi, lisensi karakter, webtoon, gim, dan lainnya serta 26 perusahaan konten Indonesia seperti PT Net Mediatama Televisi, PT Metropolitan Televisindo (RTV), MNC Games, PT Melon Indonesia, dan lainnya.

Beberapa perusahaan konten ternama Korsel yang turut serta pada pertemuan ini seperti Roi Visual (memproduksi animasi Robocar Poli), Dream Factory Studio, Anyzac, dan Aurora World, telah melakukan pertemuan one-on-one dengan perusahaan konten Indonesia untuk membicarakan kerjasama bisnis dalam hal distribusi lisensi IP, proyek re-make, kerjasama produksi, dan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gembira

Dalam pertemuan ini pula dilaksanakan upacara daring penandatangan kontrak kerjasama antara S&C Entertainment (Korsel) dan MNC Animation (Indonesia). CEO S&C Entertainment, Shon Myungrak, menyatakan kegembiraannya atas terwujudnya kerjasama ini karena membuka kesempatan meluaskan pasar serta membuka potensi perkembangan animasi Indonesia. KOCCA dan KITA merupakan lembaga nirlaba yang turut berperan dalam perkembangan industri konten Korsel.

 

3 dari 4 halaman

Kata KITA

Sejalan dengan hal tersebut, Kim Young Joon, Kepala Representatif KITA Jakarta Center, menjelaskan, “Dimulai dari popularitas serial Kingdom Netflix pada masa pandemi Covid-19, membuat konten Korea semakin populer dan meningkatnya permintaan kerjasama. Untuk itu kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan pertemuan bisnis tak hanya bagi perusahaan produk-produk konvensional tapi juga perusahaan konten”.

 

4 dari 4 halaman

Kata KOCCA

Direktur KOCCA Indonesia, Kim Young Soo, juga menerangkan “Pandemi Covid-19 merubah paradigma terutama meningkatkan konsumsi konten online hingga menjadi bagian dari keseharian. Dalam arus perubahan ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuka kesempatan bisnis yang berkelanjutan bagi perusahaan konten Korea dan Indonesia”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini