Sukses

Cara Melakukan Trik Sulap Canggih Seperti di Program Televisi Breaking The Magician's Code

Breaking the Magician's Code merupakan acara televisi yang menampilkan aksi sulap.

Liputan6.com, Jakarta Medio 90-an pernah diramaikan dengan acara televisi berjudul Breaking The Magician's Code. Acara tersebut menampilkan aksi sulap yang menghibur sekaligus mencengangkan bagi penonton setianya. Tak berapa lama, acara sulap di televisi menjamur.

Acara-acara sulap lain bermunculan di televisi Tanah Air, mulai dari ajang perlombaan, hingga hiburan-hiburan semata, dan beberapa acara televisi saat itu juga mengundang banyak pesulap-pesulap terkenal.

Dengan menonton acara sulap tersebut, banyak yang terpukau dan tidak hanya ingin menyaksikan langsung, tapi ingin mencoba untuk melakukan sulap sendiri. Walaupun banyak trik sulap yang sulit dipraktikkan, ada kok trik-trik sulap mudah yang bisa dicoba di rumah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trik Kecepatan Tangan

Salah satu trik yang paling banyak dilakukan adalah trik kecepatan tangan. Memang cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi tetap membutuhkan keterampilan, kecepatan tangan, dan juga latihan.

Misalnya, memindahkan koin dari tangan yang satu ke tangan yang lain, yaitu dengan melempar koin tersebut saat kamu menutup kedua tanganmu, hal ini membutuhkan gerakan tangan yang cepat, atau trik saat menghilangkan koin dari tanganmu, padahal kamu pindahkan ke sela jari, siku, atau bisa dengan meletakkan koin tersebut secara sembunyi-sembunyi memakai double tape di belakang tanganmu juga.

 

 

3 dari 5 halaman

Permainan Otak

Selain trik-trik kecepatan tangan, kamu juga bisa loh melakukan sulap dengan permainan otak, seakan-akan kamu dapat membaca atau mengelabui pikiran temanmu! Satu contoh adalah trik tangan terbalik, di mana kamu akan menyuruh temanmu untuk meletakkan tangan mereka di depan mereka.

Kemudian membalikkan tangan mereka sehingga bagian atas tangan menghadap satu sama lain, lalu suruh mereka untuk meluruskan tangannya. Hasilnya, mereka tidak bisa melakukannya! Triknya adalah, untuk memutar tangan kamu ke arah yang sama, jika yang satu diputar ke kanan, maka yang lainnya juga ke kanan, dan sebaliknya.

 

4 dari 5 halaman

Ilusi Optik

Nah dalam trik sulap satu ini, kamu akan mengelabui teman-teman kamu dengan memanfaatkan perbedaan perspektif kamu dan teman-temanmu! Salah satu trik ilusi optik paling mudah adalah melakukan trik “melayangkan benda”. Ada banyak cara kamu dapat melayangkan suatu benda. Handuk, apel, terong, atau hal lainnya. Yang kamu perlukan hanyalah garpu atau tusuk gigi dan rahang yang kuat!

Tusuk garpu atau tusuk gigi kamu ke barang yang kamu mau layangkan, apel atau buah-buahan lain. Lalu gigit garpu tadi dengan mulut kamu. Rekam dirimu dan pegang apel tersebut, dan perlahan, lepas apelnya, dan apel tersebut akan terlihat seperti melayang-layang tanpa bantuan apa pun. Mainkan tanganmu seakan-akan sedang membuat apel melayang dengan sendirinya.

 

5 dari 5 halaman

Topi Sulap

Bisa mengeksplor trik-trik sulap lain, dengan atribut-atribut sulap lain seperti sulap-sulap Pak Tarno, seorang pesulap lawas yang menggunakan banyak atribut-atribut sulap seperti topi yang mengeluarkan kelinci atau binatang-binatang kecil lain atau bendera yang tidak kunjung habis dan masih banyak lagi!

Nah, gimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba berbagai trik sulap di atas? Kelihaian kamu dalam melakukan beberapa trik-trik sulap ini sangat bergantung pada latihan dan kesabaran kamu. Kalau kamu sudah mahir, ayo tunjukkan keahlianmu menjadi pesulap lewat Likee dengan ikutan challenge #SulapTergokil! 

Cara ikut tantangan ini, kamu hanya perlu merekam kelihaian kamu melakukan berbagai trik sulap menggunakan aplikasi Likee dan jangan lupa untuk menggunakan tagar #SulapTergokil saat mengunggah videomu! Sampai saat ini tantangan #SulapTergokil sangat populer sehingga telah mendapatkan 832.000 views di aplikasi Likee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.