Sukses

Kisah Pilu Lucinta Luna Dipenjara Akibat Narkoba: 1 Sel Isi 18 Orang, Sempat Dikucilkan Narapidana Lain

Lucinta Luna mengenang momen dipenjara gara-gara tersandung kasus narkorba, pada semester pertama 2020. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Lucinta Luna pernah tersandung narkoba. Kasus narkoba itu terjadi pada Februari 2020. Sejumlah media memberitakan, polisi menemukan barang bukti dua butir ekstasi yang dibuang di tong sampah di kediamannya.

Disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Hakim Ketua Eko Haryanto mengetuk vonis satu tahun enam bulan. Jadi narapidana kala pandemi Covid-19 melanda, Lucinta Luna menangis dan merasa jauh dari keluarga.

Beruntung, nama selebgram dengan 1,6 juta pengikut ini masuk di daftar penerima asimilasi Covid-19. Lucinta Luna mendapat pengurangan masa hukuman menjadi setahun saja. Mengenang peristiwa ini, ia sedih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Ada Sel Khusus

“Aku benar-benar gabung sama cewek. Aku tuh enggak ada sel-sel khusus, enggak ada. Tetap bareng sama perempuan-perempuan,” bintang film Bridezilla berbagi cerita.

Ini kami lansir dari video siniar Ashanty Shock, Lucinta Luna Kenalkan Suami dan Ceritakan Rahasia Kehidupannya, di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (23/6/2021).

3 dari 5 halaman

Jauh dari Keluarga

“Jujur, aku benar-benar merasa jauh dari keluarga, asing banget di situ dan susah banget beradaptasi. Pertama-tama memang dikucilkan sama semua perempuan, kan,” Lucinta Luna menyambung.

Sejumlah narapida mengucilkan karena mendengar gosip Lucinta Luna sebenarnya laki-laki alias transgender. Selebgram dengan 1,6 juta pengikut ini meluruskan seraya mengklaim dirinya wanita tulen.

4 dari 5 halaman

Kok Kalian pada Percaya?

“(Aku bilang) kok kalian pada percaya sih kalau aku ini trans? Aku kan bukan transgender. Aku ini perempuan seutuhnya. Kalau misalnya aku transgender, enggak mungkin aku masuk rutan perempuan inang,” katanya.

Yang membuat Lucinta Luna syok di awal masuk penjara, kondisi sel yang dihuni sekitar 18 orang. Mendapati kenyataan ini, kondisi kejiwaannya sempat terguncang.

5 dari 5 halaman

Kamar Kecil Sepetak

“Terus pas adegan mau mandi, mereka pada risi, karena satu kamar isinya 18 orang. Kamarnya kecil sepetak, kamar mandinya di tengah-tengah jadi lo mau makan, mau mandi, mau ibadah, mau pup, semua jadi satu di situ,” imbuhnya.

Beruntung, fase menjadi pesakitan telah berakhir. Akun Instagram-nya amblas. Kini, akun Instagram baru Lucinta Luna telah diverifikasi. Ia bisa berkarya lagi di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.