Sukses

Liquid Silva Rilis Single Mantap, Padukan Budaya Sunda dan EDM

Kecintaannya terhadap budaya Indonesia dituangkan Liquid Silva ke dalam sebuah karya terbarunya berjudul "Mantap".

Liputan6.com, Jakarta Rapper asal Kanada, Liquid Silva sudah lima tahun ini tinggal dan menetap di Indonesia. Kecintaannya terhadap Indonesia kemudian dituangkan ke dalam sebuah karya terbarunya berjudul Mantap.

Hal itu bisa dilihat dari awal lagu ini di mana Liquid Silva memasukkan unsur musik sunda. Ditambah lagi dengan lirik yang sebagian besar berbahasa Indonesia.

Rapper yang juga pernah ikut tour bersama 50 sen, G-unit, dan Eminem itu menjelaskan alasannya mengapa ia memasukkan unsur budaya Sunda dalam lagunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan

"Karena ada beberapa alasan, catchy banget, bisa membangun musiknya. Memang banyak instrumen musik di Indonesia tapi sunda ini stand out banget, karena sangat unik," katanya saat menggelar konferensi pers pada Selasa (22/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Lebih Banyak Instrumen

Tak hanya itu saja, ia juga menegaskan akan terus memadukan budaya-budaya Indonesia dalam karya-karya lainnya.

"Kita punya rencana untuk masukkan instrumen-instrumen Indonesia ke hip hop. Saya mau masukin lebih banyak instrumen nanti," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Lirik

Soal lirik lagu juga tak kalah unik. Lagu Mantap ini menceritakan tentang pengalamannya ketika masih bekerja di klub malam, di mana ia menemukan fenomena bahwa om-om lebih banyak hadir di sana daripada perempuan.

"Bekerja di dunia entertainment, banyak hal unik yang terjadi. Konsep lagu ini muncul ketika saya bekerja di klub, saya mengamati kriteria laki-laki yang dipilih oleh perempuan cantik sambil clubbing hingga akhirnya terucap kata mantap," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Rilis

Lagu "Mantap" dirilis sudah dirilis pada 18 Juni lalu di bawah label Aquarius Musikindo. Liquid Silva yakin lagu terbarunya ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Ya, memang pendengar saya 75 persen dari Indonesia," tutup Liquid Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.