Sukses

6 Fakta Indro Warkop Positif Covid-19, Dikenal Patuh Jalankan Protokol Kesehatan Tapi Masih Terkena Virus Corona

Indro Warkop mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Covid-19 mulai menyerang orang-orang yang dikenal patuh menjalani protokol kesehatan. Indro Warkop, personel grup lawak Warkop DKI, menjadi salah satu yang terpapar. Sahabat mendiang Dono dan Kasino ini sempat keheranan karena dinyatakan positif virus corona.

Sebab, Indro Warkop merupakan figur yang mengedepankan protokol kesehatan dalam keseharian. Pengakuannya terhadap warganet, ia sudah sepekan tak berhubungan dengan orang-orang di luar rumah demi memperketat protokol kesehatan yang dilakukannya.

Namun ganasnya Covid-19, yang semakin hari trengginas, turut menularkan virus ke Indro Warkop. Kini, Indro Warkop memulai tahap isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. Berikut, 6 fakta Indro Warkop yang terpapar Covid-19 seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu (23/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Umumkan Hasil PCR

"Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh, Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positive covid-19," tulis Indro Warkop mengumumkan dirinya terinfeksi virus Corona. 

3 dari 7 halaman

2. Imun Sedang Drop

Indro Warkop keheranan dengan status positif Covid-19 yang didapatkannya. Sebab, ia tak pernah melakukan kontak dengan orang luar sepekan terakhir.

"Rasanya gak ketemu selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop," tulis Indro Warkop lagi.

4 dari 7 halaman

3. Saran Melakukan Swab Test

Indro Warkop kemudian menyarankan kepada orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya untuk segera menjalani tes usap (swab test)

"Apabila ada yang merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, yg merasa silahkan," saran Indro Warkop.

5 dari 7 halaman

4. Keluarga di Rumah Negatif

Usai terpapar Covid-19, Indro Warkop langsung meminta anggota keluarga dirumahnya untuk menjalani PCR Test. Hasilnya, diketahui orang-orang yang berada di rumah Indro Warkop negatif virus corona.

"Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua krn kebetulan memang serumah jadwal swab dan negative," Indro Warkop menuliskan.

6 dari 7 halaman

5. Berharap pada Hasil Vaksin

Indro Warkop berharap vaksin Covid-19 yang sudah diterimanya bisa membantu memulihkan kondisinya saat ini.

"Mohon doa untuk kesembuhan segera & gak harus ada gejala berat. Semoga vaksin bekerja membantu pemulihan & saat ini saya isoman di kamar terpisah di rumah dengan pantauan dokter secara berkala," tulisnya lagi.

7 dari 7 halaman

6. Batasi Penggunaan Media Sosial

Terakhir, Indro Warkop mulai membatasi penggunaan media sosialnya. Ia tak akan menjawab pertanyaan apa pun yang biasa dimention warganet di Instagram.

"Saya gak balas comment tapi saya baca satu per satu ya, mau semangat dan fokus sehat dulu. Doakan sampai negative tidak bergejala berat. Stay safe & healthy semua," Indro Warkop mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.