Ashanty Ungkap Kondisi Terkini Anang Hermansyah Usai 3 Jam Operasi Batu Ginjal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Jun 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 10:30 WIB
Anang Hermansyah Dilarikan Ke Rumah Sakit
Perbesar
Anang Hermansyah Dilarikan Ke Rumah Sakit. (instagram.com/ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan setelah pulang dari Turki, Anang Hermansyah dilarikan ke rumah sakit. Suami Ashanty ini harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal pada Selasa (22/6/2021).

Anang Hermansyah melakukan tindakan ditemani oleh Ashanty. Mantan suami Krisdayanti itu menjalani operasi lebih lama dari waktu yang diperkirakan sebelumnya.

"Alhamdulillah sudah selesai. Katanya 15 menit ternyata tiga jam, aku setiap setengah jam cek. Ini kenapa lama, kenapa lama jadi kita pasti rada panik sedikit," kata Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa (22/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penyebab

Ashanty
Perbesar
Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebagian keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memang sempat terpapar virus Covid-19, kecuali Anang. Kini, semuanya berangsur sembuh, tersisa Ashanty yang masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah. (Instagram/ashanty_ash)

Ternyata jumlah batu ginjal yang bersarang di tubuh Anang Hermansyah terhitung banyak. Alhasil, dokter membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membersihkan secara optimal.

"Ternyata ditembak masih banyak lagi si batu-batu kecil itu, jadi ditembakin semua. Mungkin dia minumnya kurang kali ya dulunya karena sudah lama ini kan. Dulunya minum airnya kurang jadi gini," papar Ashanty.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sukses

[Fimela] Restu Anang Hermansyah untuk Aurel dan Atta
Perbesar
Di mata Anang, sosok Atta adalah laki-laki yang baik dan membawa dampak positif untuk putri sulungnya. Terutama soal karier Aurel di industri hiburan Tanah Air. Anang pun menyerahkannya pada Aurel. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Operasi Anang Hermansyah akhirnya berjalan dengan sukses. Masalah pada ginjalnya sudah tertangani dengan baik.

"Alhamdulillah sudah ditembak, tadi juga ditidurin, dibius karena sudah tiga bulan dipasang selang. Ini kan memang sudah kejadian sebelum pergi kan, cuma memang batu-batu kecil waktu itu," tuturnya.

"Alhamdulillah tadi dokter udah bilang sudah bersih semua, sudah aman, nggak ada masalah, selang sudah dicabut, alhamdulillah kita lebih lega," smabung Ashanty.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pola Makan

Demi menjaga kesehatan, Annag Hermansyah disarankan untuk menerapkan pola makan yang sehat.

"Yang paling penting tetap menjaga kondisi, jaga makan. Segala sesuatu tuh dari makanan juga, selain dari pikiran, itu dari makanan, sedangkan Mas Anang nggak bisa dikasih tahu, jadi mau-maunya dia aja," tutup Ashanty.

Lanjutkan Membaca ↓