Pipisnya Sempat Berdarah, Anang Hermansyah Operasi Pengangkatan Batu Ginjal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 09:00 WIB
Ashanty
Perbesar
Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebagian keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty memang sempat terpapar virus Covid-19, kecuali Anang. Kini, semuanya berangsur sembuh, tersisa Ashanty yang masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah. (Instagram/ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah masuk rumah sakit pada Selasa (23/6/2021). Suami Ashanty tersebut menjalani prosedur operasi pengangkatan batu ginjal.

Menurut Ashanty, ini bukan kali pertama pelantun "Jangan Memilih Aku" menjalani pengangkatan batu ginjal. Hal ini dia ungkap melalui kanal YouTube-nya.

"Kita lagi nemenin Mas Anang, waktu itu kan pernah ada batu di ininnya, sudah aman, sekarang ada batu tambahan lagi yang harus diambil," kata ibunda Aurel Hermansyah di YouTube The Hermansyah A6, Selasa (22/6/2021).

"Jadi setelah cek berkali-kali ternyata masih ada, jadi harus diambil lagi, tapi laser aja sih," dia menyambung pernyataan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keluhan

Anang Hermansyah Dilarikan Ke Rumah Sakit
Perbesar
Anang Hermansyah Dilarikan Ke Rumah Sakit. (instagram.com/ashanty_ash)

Ashanty pun menjabarkan kondisi Anang Hermansyah sebelum dioperasi. Menurutnya, suaminya sudah merasakan keluhan karena tak melakukan tindakan secepatnya usai pulang dari Turki.

"Jadi kemarin dia tahan-tahan sampai dua minggu, harusnya kan dari pas pulang harus dibuka selangnya. Terus sudah sampai pipisnya kayak ada darah tapi bukan darah merah, kayak pink, terus ada pasir-pasir. Akhirnya berselang berapa hari, dapat hari ini," jelasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susah Cari Kamar

[Fimela] Restu Anang Hermansyah untuk Aurel dan Atta
Perbesar
Di mata Anang, sosok Atta adalah laki-laki yang baik dan membawa dampak positif untuk putri sulungnya. Terutama soal karier Aurel di industri hiburan Tanah Air. Anang pun menyerahkannya pada Aurel. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Diakui Ashanty, mencari kamar perawatan di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 memang tidak mudah. Keluarganya harus berusaha lebih keras mencari kamar perawatan kosong ke berbagai rumah sakit.

"Sekarang masuk rumah sakit tuh rada ngeri ya karena lagi tinggi Covid-nya, di mana-mana full. Kita bismillah aja. Ini kita cari kamarnya susah banget," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Usai Operasi

Setelah operasi selama beberapa jam, Anang Hermansyah keluar dari ruang operasi dengan keadaan yang cukup stabil. "Kok lama banget, kata dokter apa?" tanya Ashanty.

"Aku nggak tahu apa-apa, habis diituin tahu-tahu selesai," kata Anang Hermansyah.

Lanjutkan Membaca ↓