Film Pertemuan Superhero Marvel dan DC Jadi Sorotan Sutradara Guardians of the Galaxy

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 22 Jun 2021, 20:40 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 20:40 WIB
[Bintang] DC dan Marvel
Perbesar
DC Entertaiment dan Marvel sama-sama menciptakan karakter superhero dari komik yang mereka terbitkan. Foto: via batman-news.com

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran superhero Amerika Serikat terbitan Marvel dan DC sudah sangat mendunia. Bahkan, kedua waralaba itu sudah memiliki film hit yang masing-masing gongnya adalah Avengers dan Justice League.

Menariknya, superhero Marvel dan DC sebenarnya sudah pernah beradu kekuatan dalam sebuah komik. Namun, banyak yang skeptis bahwa kisah tersebut bisa diangkat ke layar lebar.

Rupanya, sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, sudah memiliki visi besar agar bisa menghidupkan dua waralaba itu dari komik JLA/Avengers yang terbit pada 2003 silam.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berawal dari Celotehan Fans

[Bintang] James Gunn
Perbesar
Ternyata Sutradara Guardian of the Galaxy, James Gunn pun seperti mengucapkan pernyatan senada. (instagram/jamesgunn)

Harapan tersebut diembuskan secara langsung oleh James Gunn sendiri. Melalui Twitter, James Gunn awalnya menanggapi celotehan fans yang bertanya soal mana yang akan menang jika Guardians of the Galaxy dan The Suicide Squad (yang filmnya baru saja ia sutradarai) diadu ke arena.

James Gunn pun menjawab singkat, "Para penggemar."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memberikan Harapan

[Bintang] James Gunn
Perbesar
Guardians of the Galaxy Vol.3 kini tengah mencari sutradara baru usai James Gunn dipecat dari proyek tersebut. (instagram/jamesgunn)

Tak cukup dengan jawaban tersebut, James Gunn langsung memberikan harapan dengan berkoar bahwa ia akan menggarap film pertemuan antara superhero Marvel dan DC.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Tak Mungkin

"Saya dalam suasana santai berbicara dengan orang-orang berpengaruh di Marvel & DC tentang hal itu. Saya akan senang jika itu terjadi. Saya tidak berpikir itu mungkin, tetapi saya juga tidak berpikir itu tidak mungkin," ujar James Gunn.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Hal yang Memesona

Namun begitu, James Gunn mencatat bahwa dirinya tak mau hanya sekadar menghidupkan dua waralaba yang bersatu sementara kekuatan cerita diabaikan.

"BEGITU SAJA, sekadar terus-menerus melihat crossover & mashup kurang mempesona bagi saya daripada cerita yang kuat," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓