Sukses

Rossa Sempat Positif Covid-19, Uang Rp 1 Miliar Melayang

Cerita Rossa soal dirinya yang perna terinfeksi Corona.

Liputan6.com, Jakarta Rossa berbincang tentang berbagai hal di siaran podcast Ivan Gunawan. Dari obrolan keduanya, akhirnya diketahui bahwa Rossa sempat mengidap Covid-19.

Sang desainer kondang membocorkan bahwa selama menjalani isolasi, Rossa telah kehilangan banyak uang. Nominalnya tak main-main, yakni mencapai Rp 1 miliar.

"Apalagi kemarin mami sempat kena Covid ya, katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang, Mam, dua minggu (isolasi)?" tanya sahabat Ayu Ting Ting di YouTube-nya yang diunggah pada 20 Juni 2020.

Namun uang tersebut bukan untuk biaya pengobatan, melainkan mengganti uang dari sejumlah acara yang terpaksa dia batalkan karena sakit dan harus isolasi 14 hari.

"Ya, karena aku harus balikin DP-DP orang," Rossa menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Rossa akhirnya menceritakan kronologi hinga dia terpapar Covid-19. Ibu satu anak ini rutin menjalani swab PCR dan sempat dinyatakan negatif.

"Jadi gini, waktu itu aku tipes, waktu pas PCR memang aku negatif. Aku kan ada acara Idol jadi aku setiap minggu PCR karena hari Senin live, itu wajib," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tak Enak Badan

Namun seiring bergantinya hari, Rossa merasa ada yang tak beres dengan kondisi kesehatannya. Akhirnya dia izin dari pekerjaannya untuk beristirahat di rumah.

"Pas hari minggu aku cek masih aman, negatif. Cuma sebelumnya, PA aku Covid lima hari sebelumnya. Jadi pas aku ngerasa nggak enak badan, daripada aku misalnya menularkan, jadi aku istirahat meski punya surat negatif," paparnya.

4 dari 4 halaman

Tes Kembali

Lima hari kemudian, Rossa kembali menjalani tes PCR untuk keperluan penerbangan. Saat itulah hasilnya dinyatakan positif.

"Aku mau nyanyi di Surabaya, pokoknya aku tes lagi PCR untuk terbang, di situ ternyata aku positif, CT-nya 33," tutup Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.