Sukses

Dinda Hauw dan Rey Mbayang Ingin Mandiri Merawat Anak, Tak Mau Gunakan Baby Sitter

Dinda Hauw dan Rey Mbayang berusaha untuk menjadi orangtua yang baik untuk anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dinda Hauw dan Rey Mbayang menginginkan untuk mandiri dalam mengurus bayi laki-laki mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang. Untuk itu, pasangan yang menikah pada 20 Juni 2020, sepakat mengurus anak laki-lakinya tanpa bantuan babysitter.

Kesepakatan itu terjadi sebelum pesinetron bernama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda melahirkan buah hatinya pada 20 Juni 2021. Ia mengajak Rey Mbayang berdiskusi membahas masalah mengurus dan membesarkan anak tanpa bantuan pengasuh.

"Aku diskusi sama Rey sebelum lahiran. Penginnya mau ngurus sendiri. Kalau ada yang bantuin paling keluarga dekat dulu. Usaha dulu, ikhtiarnya," ucap Dinda Hauw saat jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Dari Orangtua

Orangtua dan keluarga terdekat akan menjadi guru mereka dalam mengurus sang buah hati. Dinda Hauw juga memanfaatkan internet untuk mencari tahu bagaimana mengurus bayi yang baru lahir.

"Kami belajar dari yang terdekat dulu, orangtua, kemudian dari dokter. Kemudian dari internet, kami cari-cari (soal cara mengurus dan merawat bayi)," kata Rey Mbayang.

3 dari 4 halaman

Menyiapkan Mental

Mempersiapkan mental menjadi hal awal yang dilakukan Rey Mbayang dan Dinda Hauw setelah resmi menjadi orangtua. Mereka harus siap menerima keadaan apapun saat mengurus sang buah hati.

"Di awal sih lebih ke persiapan mental sih," ujar Rey Mbayang lagi.

4 dari 4 halaman

Begadang

Meski sulit, Dinda Hauw mengatakan, berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya. Begadang semalam suntuk tak menjadi persoalan, karena ia sudah menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengurus bayi yang baru dilahirkannya.

"Semalam sudah begadang gantiin popok sendiri, jadi ya pelan-pelan lah," kata Dinda Hauw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.