Sukses

Kadri Mohamad Kembali Raih Penghargaan 100 Top  Lawyer di Tengah Kesibukannya Membangkitkan Makara Band

Kadri Mohamad akan kembali membangkitkan Makara Band.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Kadri Mohamad kembali terpilih oleh Asia Business Law Journal (suatu publikasi hukum internasional terkemuka) masuk dalam daftar Indonesia’s top 100 lawyers tahun 2021. 

Posisi ini semakin menancapkan posisi Kadri Mohamad sebagai corporate lawyer terkemuka Tanah Air.

“Sudah 3 tahun berturut-turut saya berada dalam pantauan publikasi hukum internasional untuk masuk dalam daftar lawyer terbaik, karena dianggap siginifikan menangani banyak restukturisasi perusahaan, terutama dalam masa pandemi belakangan ini,” ujar Kadri Mohamad dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Bagi Kadri kabar dirinya masuk Indonesia's Top 100 lawyer ini merupakan kabar biasa saja dan dia sudah prediksi. 

“Saya banyak disibukan korporasi yang harus menata ulang rencana ekspansi dan investasi nya. Belum lagi yang investasinya anjlok di produk pasar modal. Sambil saya membangkitkan band lama saya Makara yang sudah berusia 41 tahun. Soal award dunia hukum sih biasa aja, konsekwensi dari kerja keras dan reputasi. Tapi membangkitkan kembali band Makara itu tantangan berarti buat saya,” ujar Kadri lantas tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Band Makara

Makara merupakan band pogressive rock yang dibentuk di Kampus Rawamangun UI pada tahun 1980. Kadri menjadi ujung tanduk ber-duet dengan Harry Moekti yang kini sudah almarhum. Empat dari anggota originalnya telah meninggal dunia.  

Awal tahun ini Kadri bersama keyboardis Adi Adrian (Adi KLa) sebagai anggota band yang tersisa mengajak Budhy Haryono, drummer senior ex band besar seperti Gigi, Krakatau, Karimata, untuk menghidupkan kembali Makara. Makara merekrut gitaris Noldy, basis Broto dan long-term duo partner Kadri, Jimmo sebagai vokalis lainnya. 

Makara pernah menjuarai Festival Rock Indonesia tahun 1984 dengan vokalis terbaik Kadri Mohamad. Band ini juga merilis album LARON2 (1986) dan MAUREEN (2008). Band ini tercatat sebagai generasi kedua band rock progressive Indonesia setelah Guruh Gipsy, God Bless dan lainnya, yang menguasai panggung rock era tahun 80 an. Makara reborn ini akan memoderdinasi musik nya dan tidak terus berpijak di ranah musik nostalgia. Rencana rekaman sedang di godok, dibawah chief Adi Adrian.

 

 

3 dari 4 halaman

Lawyer

Terkait kesibukan lainnya, dengan pengalaman 30 tahun berpraktek hukum The Singing Lawyer ini saat ini menjabat posisi Senior Partner di Firma Hukum Guido Hidayanto & Partners (GHP). Dirinya memimpin practice group Banking & Finance dan Capital Market, juga menangani transaksi Mergers & Acquisition khususnya perusahaan publik. Firma hukum GHP yang relatif muda dan berisi lawyer muda juga masuk dalam ranking firma hukum papan atas.  

“Indonesia memang harus siap dengan lawyer-lawyer muda handal ber-standar international, terutama untuk  bisa melayani kegitan investasi negeri ini supaya tidak ada yang melanggar hukum dan merugikan masyarakat. Apalagi di masa pamdemi ini, saya senang melihat komitmen Pemerintah memberikan stimulus dan perbaikan regulasi supaya ekonomi terus tumbuh,” ujar Kadri Mohamad.

 

4 dari 4 halaman

Membantu Musisi

Kadri banyak membantu teman teman musisi untuk memperbaiki ekosistem musik Indonesia. Kadri ikut membidani pendirian serikat musisi Indonesia (FESMI). Ia bersama Candra Darusman berjuang agar ekonomi kreatif terus berputar dengan tetap memperhatikan standar prosedur kesehatan yang ketat.  

Kadri ada di dalam penggodogan banyak regulasi tentang hak cipta dan royalti. Dia juga bersama teman teman asosiasi musik dan komunitas mengupayakan live music café yang sudah lebih setahun terpuruk untuk mendapat izin Kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini