Sukses

4 Pelajaran Hidup yang Didapat dari Vidio Original Series Facetrix

Beberapa pelajaran hidup yang bisa diambil dari Vidio original series Facetrix.

Liputan6.com, Jakarta Vidio original seris Facetrix telah rampung pada Jumat, (18/6/2021) lalu. Serial yang mendapuk Rebecca Klopper dan Bastian Steel sebagai bintang utama itu berakhir dalam 10 episode.

Facetrix bercerita tentang kehidupan seorang gadis SMA yang berubah drastis setelah ponsel bututnya diberi 'mantra' oleh dukun misterius. Siapa pun yang berswafoto dengannya menggunakan aplikasi FaceTrix, maka akan langsung jatuh cinta.

Berawal dari sering dirundung secara fisik di media sosial, Molly (Rebecca Klopper) mendadak jadi populer. Molly kemudian berubah jadi orang yang narsis dan terlalu menikmati popularitasnya. 

Sampai-sampai Molly tidak menyadari bahwa ada bencana besar yang akan terjadi dalam hidupnya. Ray (Bastian Steel) sebagai sahabat, coba menghentikan Molly sebelum aplikasi itu semakin merusak kepribadiannya. 

Tidak hanya menyuguhkan kisah romansa anak muda, ternyata Facetrix juga menyimpan pelajaran hidup dalam serialnya. Berikut empat hal yang bisa dipelajari dari serial ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Percaya Diri Itu Penting

Karakter Molly dalam serial ini awalnya diceritakan tidak pernah percaya diri karena penampilannya yang biasa-biasa saja. Selera fesyennya sangat ketinggalan zaman, rambutnya pun tidak bisa rapi.

Setiap kali Molly unggah swafoto di akun Instagram, komen yang muncul hanya cercaan. Hal itu membuatnya semakin rendah diri. Sampai akhirnya ia menemukan aplikasi ajaib bernama FaceTrix dan membawa Molly pada ketenaran.

Bahkan tanpa aplikasi itu, Molly merasa kurang percaya diri dan takut efek Facetrix tersebut akan hilang suatu hari nanti. Dengan demikian, serial ini akan mengajarkan bahwa kepercayaan diri sebenarnya datang dari diri sendiri, bukan dari orang lain, apalagi sebuah aplikasi.

3 dari 5 halaman

2. Sarat Pesan tentang Self-Love

Self-love selalu menjadi pesan yang menarik untuk disampaikan dalam film maupun serial. Di serial Facetrix ini juga tentunya sarat akan pesan tentang self-love yang diwakilkan oleh sang karakter utama, Molly.

Pesan tentang bagaimana mencintai diri sendiri adalah hal yang paling utama, dibanding mendengar cemooh dari orang lain. Bagi para remaja, tidak ada batasan untuk selalu mencintai diri sendiri dan menerima kekurangan yang dimiliki.

Seperti Molly yang rela menghapus swafotonya di aplikasi FaceTrix dan kembali dengan kepribadiannya yang dulu. Molly sadar bahwa selama ini ia hanya diperdaya oleh jampi-jampi sang dukun yang membuat ponsel bututnya menjadi ajaib.

Pelajaran paling penting buat Molly adalah menerima dirinya apa adanya.

4 dari 5 halaman

3. Sahabat Sejati

Dalam serial ini, ada bagian di mana Ray bertekad untuk mengembalikan kepribadian Molly yang lama. Ray membujuk Molly untuk menghentikan segala keajaiban itu. Namun Molly enggan melakukannya.

Ray bahkan sampai memohon kepada sang dukun untuk menghilangkan jampi-jampi dari ponsel Molly, tetapi tidak berhasil. Meski awalnya sempat bertengkar, Ray sadar bahwa dirinya berarti bagi Molly.

Hingga akhirnya Molly mengerti hanya Ray lah satu-satunya sahabat yang selalu peduli dan membantunya di saat ia susah.

5 dari 5 halaman

4. Luangkan Waktu Bersama Orangtua

Konflik yang tersaji dalam Vidio original series Facetrix tidak hanya mengangkat drama percintaan dan persahabatan, tetapi juga masalah keluarga.

Molly menganggap orang tuanya kurang memerhatikan dirinya. Tetapi Molly sadar bahwa ia juga tidak pernah meluangkan waktu untuk mereka.

Dari sini, kita bisa belajar pentingnya meluangkan waktu bersama keluarga. Karena hal tersebut dapat mendorong komunikasi terbuka antar anggota keluarga dan memperkuat ikatan emosional.

Nah itu tadi beberapa pelajaran hidup yang bisa diambil dalam serial Facetrix. Saksikan episode lengkap Facetrix series di layanan streaming Vidio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.