Sukses

Selebgram Lina Amelia Angkat Cerita Parenting untuk Konten Agar Mudah Dicerna 

Selebgram Lina Amelia dianggap menarik dan diserbu warganet.

Liputan6.com, Jakarta Konten Parenting menjadi primadona di tengah para ibu muda yang aktif bermedia sosial. Jumlah pengguna internet aktif di tanah air menjajaki angka 61,8 persen dari total populasi pada awal tahun 2021. Angka ini juga meningkat 10 juta dibandingkan tahun lalu. Bayangkan ada berapa persen pasangan yang baru saja menikah dan mempunyai keturunan? 

Ini yang pernah juga dialami oleh Selebgram Lina Amelia atau yang lebih dikenal sebagai Mommy Louisse Scarlett. Perempuan usia 29 tahun ini dulunya pernah mengalami kendala saat mencari konten yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan parenting yang dihadapinya. Setelah menangani kendala-kendala tersebut, ia sering sharing melalui platform Instagram miliknya yang bernama @louissescarlett.

Tak diduga, konten miliknya ramai direspons oleh netizen. Instagram yang awalnya dibuat sebagai tempat sharing saat ini sudah memiliki 689 ribu followers. Lina Amelia juga mulai banyak mengisi seminar-seminar setelah sempat berhasil tiga kali menjalani program bayi tabung. Dari keempat anak-anaknya yang lucu, Uwi dan Cece lebih sering muncul di video. Mereka berdua kompak ketika harus beradegan sketsa bersama Mommy membagikan kisah inspiratif.

Seperti pada video “Kumpulan TikTok Uwi dan Cece”, banyak memberikan gambaran parenting yang tepat untuk anak. Mommy selalu berusaha mencontohkan ketimbang membicarakan apa yang Mommy inginkan dari kedua anaknya. Ia juga banyak memberikan tips ringan seperti cara agar anak mau menggosok gigi dengan benar, mengatasi anak yang suka coret-coret meja atau mengganti lipstik dengan bahan yang lebih aman untuk diaplikasikan ke Cece.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokumentasi

Pemecahan masalah sehari-hari Mommy dokumentasikan melalui Instagram TV. Selain media Instagram, TikTok Mommy juga ramai dikunjungi generasi Z sebab Mommy selalu menyajikan konten yag relate dengan kehidupan sehari-hari. Terlebih TikTok memang pada dasarnya banyak diisi oleh rentang usia remaja sampai dewasa, maka dalam kurun waktu setahun saja followers @louissescralettfamily tembus 2,8 juta followers. 

“Pertanyaan paling menarik ketika netizen minta aku menceritakan kegiatan dari bangun sampai tidur anak-anak, bagaimana aku merawat keempat anakku ini yang duanya lagi adalah kembar tanpa suster,” ujar Lina dalam keterangan tertulis yang diterima, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Konten

Lina kerap mendokumentasikan juga sharing dan review produknya di YouTube. Pada mulanya Lina menggunakan YouTube demi menjawab berbagai pertanyaan netizen yang sering kali ditanyakan berulang di Instagram. Saat itu belum ada Instagram TV sehingga semua materi yang terpikirkan ia tuangkan melalui YouTube maupun website.

Misalnya di website louissescarlett.com, Mommy menceritakan pengalaman anak mommy, Loewy Axell yang memiliki gangguan kulit sensitif yaitu dermatitis atopik yang cukup parah.

“Jadi sebenarnya namanya eksim, pertama jangan digaruk karena kalau digaruk makin parah dan nyebar. Tapi masalahnya siapa sih yang bisa tahan sama gatal, kita yang dewasa aja yang sudah ngerti untuk enggak boleh garuk tetap aja masih garuk, apalagi baby atau anak kita yang belum ngerti sama sekali,” Tulis Mommy di postingan websitenya yang berjudul “Review Produk Buds Organics : Paket Cream Ajaib untuk Eczema”.

 

4 dari 4 halaman

Review

Kembali ke media sosial, konten paling banyak ditonton adalah ketika Mommy mereview produk. Mommy terkadang memberikan penilaian keunggulan masing-masing produk dan juga memberitahu dampak yang akan terjadi. Kualitas menjadi catatan utama ketika Mommy hendak kerjasama endorsement. Lina menyebut audiencenya bukan hanya perlu tahu tentang apa yang ia promosikan melainkan juga benar-benar mendapat manfaat dari produk tersebut. 

“Keinginan Mommy selalu ingin bisa memberikan solusi kepada para penikmat konten Louisse Scarlett Family. Video yang Mommy buat semoga bisa menjadi jawaban dari apa yang ada dibenak para mommy-mommy lain di luar sana, tetap semangat,” pungkas Lina Amelia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini