Sukses

Herfiza Novianti Terbantu dengan Quran Riko untuk Mengajarkan Islam Kepada Anak

Herfiza Novianti, istri Ricky Harun merasa senang dengan kehadiran Quran Riko.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ricky Harun, Herfiza Novianti mengaku senang dengan hadirnya Quran Riko. Pasalnya, desain, kemasan, dan bonus-bonusnya juga begitu disukai oleh anak-anak.  

Riko merupakan tokoh animasi yang populer di Keluarga Indonesia. Sosok Riko anak yang suka berpetualang, menjelajah, meneliti sesuatu, atau mencoba hal-hal baru dengan didampingi oleh robot cerdas Q110 yang biasa dipanggil Qiio.  Riko dan Qiio bisa disaksikan di channel YouTube Riko The Series.

Animasi Riko merupakan hasil karya Teuku Wisnu, Arie Untung, dan teman-temannya di bawah payung Garis Sepuluh Corporation. 

Al-Qurannya sendiri dibuat dengan dua desain bertema luar angkasa yang cantik, yaitu warna jingga/orange dan hitam. Konten atau isinya sendiri diambil dari Syaamil Quran yang memang sudah dikenal sebagai penerbit sekaligus percetakan Al-Quran yang terpercaya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Agama

Menariknya, Quran Riko juga dilengkapi Pelajaran Agama Islam (PAI) yang sesuai dengan kurikulum. Bagi anak-anak yang hobinya menghafal Al-Quran, ada penanda warna khat di awal ayat (biru) dan akhir ayat (merah).  

“Saya suka banget ada Quran Riko ini. Paketnya sudah dilengkapi dengan masker anak dan kaos anak ukuran all size yang warnanya disesuaikan dengan warna Al-Qurannya. Jadi kalau Al-Qurannya warna hitam maka masker dan kaosnya juga warna hitam,” kata Herfiza di sela-sela talkshow bertema “Asupan Anak Teladan”, Jumat (18/6/2021).

“Aku suka yang warna jingga, Bunda,” sahut Mikaila ‘Moya Poya’. “Iya. Semua paket itu dimasukkan ke dalam wadah dus coklat eksklusif. Keren banget,” sambung Bunda Herfiza.

 

3 dari 4 halaman

Teladan

Tidak hanya Quran Riko, kerjasama Syaamil Group x Riko ini juga mengeluarkan Seri Teladan Rasulullah saw. yang dibuat dalam paket eksklusif. Paket ini berisi 10 buku dimana tiap bukunya mengandung 34 kisah Rasulullah SAW. dalam bentuk cerita bergambar dengan panduan yang begitu lengkap.  

“Ada Pesan Moral, Aku Tahu, Firman Allah plus Hadits Nabi, Kamus Tiga Bahasa, termasuk adanya Pesan Teman, Pesan Ustaz, serta Pesan Orangtua. Ini pun aku suka banget,” ujar Bunda Herfiza. 

“Di dalamnya juga ada QR Code yang terhubung pada aplikasi dan ceritanya bisa langsung didengarkan. QR Code ini bisa di-scan menggunakan smartphone melalui aplikasi QRC Reader Komik Teladan Rasulullah. Jadi, anak-anak bisa mendengarkan versi audionya. Buku ini keren banget karena bisa berfungsi juga sebagai pendongeng yang baik. Anak-anak diajarkan bahwa penggunaan smartphone selalu diarahkan pada hal-hal yang bermanfaat,” sambungnya. 

 

4 dari 4 halaman

Eksklusif

Paket eksklusif ini juga dilengkapi dengan kaos all size untuk anak, masker anak, stiker, parent guide berbentuk peti harta, dan juga poster ukuran A2. Poster ini berisi catatan singkat bagaimana Riko mencintai Rasulullah saw.

Ternyata ada 5 (lima) caranya, yaitu (1) Mengikuti yang dilakukan Rasulullah saw., (2) Menjauhi yang dilarang Rasulullah saw., (3) Menyayangi Rasulullah saw., keluarganya, sahabatnya, dan umatnya, (4) Mendoakan Rasulullah saw., dan (5) Memperbanyak membaca shalawat. 

Bunda Herfiza pun menggarisbawahi bahwa agar kita semua benar-benar bisa mencintai Rasulullah saw. adalah dengan mengenal beliau. Caranya bagaimana? Tentu saja dengan mengetahui kisah-kisahnya dari sejak dilahirkan hingga beliau wafat. Perlu diketahui, Pesan Moral merupakan pesan tersirat dari cerita bergambar, tujuannya agar anak dapat memetik hikmahnya. Para orangtua bisa menjadikannya sebagai bahan diskusi dengan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.