Sukses

Rating Drakor Racket Boys di IMDb Melorot Hingga Tinggal Satu Koma

Saat artikel ini ditulis, Racket Boys hanya memiliki rating 1,6 dari sepuluh bintang di IMDb.

Liputan6.com, Jakarta Permintaan maaf SBS terkait kontroversi drama Korea  Racket Boys tampaknya tak berhasil meredam kekesalan warganet Indonesia. Tak cuma lewat media sosial, kali ini protes dilancarkan di laman Racket Boys di IMDb.

Ribuan warganet memberi rating sangat rendah kepada drakor tentang olahraga badminton ini.

Saat artikel ini ditulis, Minggu (20/6/2021), drakor yang dibintangi Tang Joon Sang tersebut hanya memiliki rating 1,6 dari sepuluh bintang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enam Ribu Lebih

Sekadar informasi, rating ini bisa diberikan dengan bebas oleh warganet yang telah mendaftar. Tercatat lebih dari 6 ribu warganet yang memberikan rating sejauh ini.

Di kolom tinjauan pengguna, juga penuh dengan kekecewaan terhadap Racket Boys.

3 dari 5 halaman

Komentar Penuh Kekesalan

"Drama terburuk yang pernah kutonton karena menampilkan rasisme dan menunjukkan budaya buruk yang keliru atas negara lain," tulis auliamuslim.

"Drama ini menghina orang Indonesia dengan menyebut nama INDONESIA dan ORANG INDONESIA di episode 5. Saat masyarakat Indonesia meminta SBS untuk mengucap maaf, permintaan maaf ini hanya disampaikan di kolom komentar Instagram," kata santavote.

Selain protes dalam bentuk menurunkan rating, sejumlah warganet juga membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan judul drakor ini di IMDb diubah menjadi Rascist Boys. Namun saat ini, judul yang dimuat sesuai dengan aslinya. 

4 dari 5 halaman

Demi Menang

Seperti diketahui, ada beberapa adegan yang dipermasalahkan warganet Indonesia dalam Racket Boys. Salah satunya saat tim Korea diceritakan curhat soal ketidakadilan yang mereka rasakan.

"Si*l*n, mereka keterlaluan," kata sang pelatih. Ia mengeluhkan penginapan yang tak bagus, dan tempat latihan timnya di gedung tua tanpa AC, sementara sang lawan di tempat pertandingan.

Saat ditanya alasan di balik ketidakadilan ini sang pelatih menjawab, "Alasannya hanya satu. Itu karena Han Se Yoon. Mereka mau mengalahkannya, bagaimanapun caranya."

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

SBS telah meminta maaf soal adegan kontroversial di episode lima ini. 

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonon tertentu," begitu pernyataan dalam kolom komentar @sbsdrama.official yang dikirimkan via akun @sbsnow_insta, Kamis (17/6/2021).

Namun kebanyakan warganet menyayangkan mengapa permintaan maaf ini hanya disampaikan di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.