Sukses

Sara Fajira Nangis di Lokasi Syuting Serial Hitam, Konon Akibat Perkawinan Makhluk Gaib

Ada-ada saja pengalaman mistis yang dialami Sara Fajira di lokasi syuting serial horor Hitam. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Hitam, serial horor sebanyak empat episode karya sineas Sidharta Tata, tayang perdana pada Sabtu (19/6/2021) di platform streaming Klik Film dengan bintang Sara Fajira dan Donny Damara.

Dalam Hitam, Donny sebagai kepala desa sekaligus ayah Tika yang diperankan Sarah Fajira. Sang kepala desa menemukan warganya tewas dimakan zombi. Ia menghalangi polisi dan warga yang berusaha menyibak kasus ini.

Peraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2012 lewat film Lovely Man ini rupanya mengaku kesulitan selama syuting Hitam. Bagian yang paling menantang yakni menjaga emosi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan Main Donny Damara

“Banyak tantangan dan hal baru saat saya jadi ayah Tika. Menjaga emosi saat syuting itu tidak mudah dilakukan,” kata Donny dalam sesi tanya jawab virtual, kemarin.

“Jadi, di sini ada kedekatan emosi ayah dan anak. Di sisi lain, ada kepentingan politik ayah sebagai individu dengan desa itu. Karakter saya dilema harus memilih hubungan ayah-anak atau politik,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Sejumlah Hal Mistis

Sementara Sara Fajira menyebut, syuting bareng aktor senior dengan jam terbang tinggi tak membuatnya grogi. Donny, menurut Sarah, terbuka untuk diskusi membahas pengembangkan karakter dan lain-lain.

Ini membuat syuting terasa menyenangkan meski diwarnai sejumlah hal mistis, mengingat pengambilan gambar dilakukan di tengah hutan pinus di Yogyakarta. Ada satu hari yang hawanya beda banget.

 

4 dari 5 halaman

Auranya Sangat Beda

“Auranya sangat beda dan tidak tahu kenapa saat aku ke set aku merasa sedih banget, terus aku menangis sampai semua orang di lokasi nanyain ke aku, kalau aku sedang ada masalah,” Sarah memaparkan.

“Untung waktu itu aku dibekali air doa sama mama. Setelah aku tanya ke orang-orang yang ada, ternyata saat itu, penghuninya (makhluk gaib -red) sedang bikin pesta perkawinan. Jadi memang auranya kurang enak,” imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Dua Orang

Hal mistis di lokasi syuting tak membuat Sarah Fajira kehilangan fokus. Inilah yang membuat Sidharta Tata kagum. Saking kagum, Tata menyebut Donny dan Sara dua pemain gila.

“Saya beruntung dapat dua orang gila ini. Saat kami mengobrol, langsung terkoneksi. Kenapa saya bilang gila? Sara harus lakukan sesuatu yang liar dan dia bisa mengeksekusinya,” urai Tata. Seliar apa? Anda bisa tonton di Klik Film dengan langganan 10 ribu rupiah per minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.