Sukses

Abdul Hamid Alias Pak Ogah Nangis, Baim Wong Jenguk Bawa 2 Makanan Favoritnya

Abdul Hamid alias Pak Ogah dalam serial Si Unyil mengidap penyumbatan pembuluh darah otak dan sejumlah penyakit penyerta.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Abdul Hamid anjlok. Pria yang dikenal sebagai Pak Ogah dalam serial legendaris Si Unyil ini mengalami penyumbatan pembuluh darah otak hingga susah bicara.

Kepedulian dan simpati mengalir untuk Pak Ogah dan istrinya, Yuyun Widayanti. Salah satunya datang dari Baim Wong. Usai menjenguk, ia berjanji pada Pak Ogah untuk datang lagi.

Sang aktor menepati janji. Baru-baru ini, Baim Wong menengok Pak Ogah bersama Paula Verhoeven membawa dua makanan kesukaannya yakni melon dan roti lapis legit. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pak Ogah Nangis

“Kan saya sudah janji mau datang lagi. Kita bawakan melon. Melon, nih. Nah ini juga tuh, katanya (Pak Ogah) suka sama lapis legit,” kata Baim Wong yang duduk dilantai kediaman Pak Ogah.

Melihat kebaikan Baim, Pak Ogah tak kuasa menahan air mata. Sesekali, ia menyeka air mata yang mengendap di pelupuk. “Banyak-banyak dikasih ya Allah,” ucapnya lirih.

3 dari 5 halaman

Penyumbatan Pembuluh Darah Otak

Penyumbatan pembunuh darah otak dan sejumlah penyakit penyerta membuat Pak Ogah hilang kesabaran. Beberapa kali, ia mengeluh susah beraktivitas hingga mau (maaf) mati pun susah.

“Kalau mau mati susah,” keluh Pak Ogah. “Susah semua enggak apa namanya, saya sudah capai. Capai,” cetusnya. Merespons keluhan ini, Baim menenangkan, “Belum saatnya Pak Ogah.”

 

4 dari 5 halaman

Penyakit Penyerta

Yuyun yang setia mendampingi Pak Ogah menjelaskan sejumlah gejala penyerta yang belakangan memperburuk keadaan suaminya. Di antaranya pusing dan dada berdebar hebat.

Ini kami lansir dari video bertajuk Pak Ogah Sedih Lihat Paula Bener2 Datang Jenguk Pak Ogah yang mengudara di kanal YouTube Baim Paula, Sabtu (19/6/2021). 

5 dari 5 halaman

Pusing dan Dada Berdebar

“Dia pusing. Terus kalau pusing itu dadanya berdebar-debar sampai kuat banget begitu. Terus kalau ada orang gitu, padahal kan agak kurang dengar kupingnya, tapi kalau sudah kambuh, ada orang lewat itu jalan saja dia bilang berisik,” paparnya.

Emosi yang meluap membuat Pak Ogah beberapa kali mengamuk ketika berada di rumah sakit. Tak jarang ia minta pindah ruangan agar tak terganggu suara berisik.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.