Sukses

Yotari Ungkap Rasanya Patah Hati dengan Lagu Bernuansa Groovy, Galeri Hati

Dari EP Apa Kabarmu?, Yotari meluncurkan lagu unggulannya yang berjudul Galeri Hati.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis kolaborasi dengan Suara Kayu dalam "Milikku Bukan Milikmu" serta lagu yang berjudul "Cara Bahagia", kali ini penyanyi belia bernama Yotari kembali dengan EP pertamanya, "Apa Kabarmu?".

Dari EP itu, Yotari juga meluncurkan lagu unggulannya yang berjudul "Galeri Hati" yang diciptakan sendiri olehnya. Lagu ini merupakan tembang patah hati bernuansa unik dan groovy.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan jatuh cinta, dan menceritakan perjalanan kehidupan cinta tersebut yang mengakibatkan bagaimana susahnya untuk “move on” dari orang tersebut. Pasalnya, ia terus kembali di pikiran dan hatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Belakang Layar

Produser lagu ini, Dimas Wibisana, sebelumnya pernah mengerjakan beberapa lagu Trisouls (co-produced Cinta Keadaan, Risalah Hati), Mirriam Eka, dan Elvan Saragih (Angkasa).

Musik lagu ini dibalut dengan alunan R&B yang didominasi oleh suara gitar akustik dengan unsur ceria di lagu tesebut dan mengeluarkan karakter vokal Yotari yang unik.

“Bersyukur banget karena akhirnya bisa rilis EP pertama Yotari setelah berkecimpung di dunia musik dari 2013 lalu," ujar Yotari.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Yotari

Empat dari lima lagu di dalam EP ini ditulis sendiri oleh Yotari dan memiliki beberapa jenis genre musik yang tidak luput dari suara petikan gitar sebagai instrumen favorit Yotari.

Yotari berharap EP ini menjadi karya pembuka yang manis untuk perjalanan karier Yotari di industri musik.

 

4 dari 5 halaman

Awal Mulanya

Pada awalnya, Yotari menulis lagu "Galeri Hati" ini hanya untuk menuangkan ekspresi terhadap apa yang ia alami beberapa tahun lalu.

Namun saat Yotari bersenandung di perjalanan menuju rumah, beberapa orang di dalam mobil berkata bahwa lagu itu sangat easy listening namun memiliki makna yang dalam.

"'Galeri Hati' bercerita tentang sulitnya melupakan memori bersama seseorang yang pernah mengisi hidup kita baik suka maupun duka,” kata Yotari.

 

5 dari 5 halaman

Mengenal Yotari

Yotari merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang berasal dari Surabaya, dan sebelumnya dikenal sebagai pemenang salah satu ajang kompetisi bernyanyi.

Ia juga berhasil mendapatkan nominasi sebagai artis pendatang baru terbaik pada AMI Awards di tahun 2019.

Karakteristik Yotari terletak pada kemampuannya untuk menulis lagu yang didasari dari pengalaman dan menyentuh para pendengarnya.

Kemampuan Yotari juga didukung oleh nuansa gitar akustik sebagai elemen utama pada lagu-lagunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.