Anji Jalani Asesmen Di BNNP DKI Jakarta, Ngaku Salah dan Kangen Anak

Oleh Wayan Diananto pada 17 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 15:00 WIB
Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)
Perbesar
Anji akhirnya menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Ia mengaku salah mengonsumsi ganja. (Foto: Instagram @duniamanji)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus pencipta lagu Anji mengonsumsi ganja. Ia diringkus aparat di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021). Sejumlah barang bukti dari ganja hingga buku Hikayat Pohon Ganja diamankan polisi.

Selasa (15/6/2021), pihak keluarga mengajukan asesmen. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar membenarkan. Pengajuan ini diatur dalam Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

“Keluarga dari yang bersangkutan sudah mengajukan permohonan agar yang bersangkutan bisa diasasmen,” kata Ronaldo merespons kemungkinan suami Wina Natalia menjalani asesmen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saya Sehat

Kasus Narkoba Anji
Perbesar
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dihadirkan saat konferensi pers rilis pengungkapan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Anji terkait dugaan kasus narkoba. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melansir dari video Musisi Anji Jalani Asesmen di BNNP DKI Jakarta di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (17/6/2021), pelantun “Dia” dan “Menunggu Kamu” mengaku siap menempuh proses tersebut.

“(Saya) sehat. (Hari ini siap menjalani asesmen) insyaallah, doain ya. (Untuk upaya rehabilitasi saya) berusaha,” ujar Anji ketika ditanya para jurnalis jelang keberangkatan ke BNNP DKI Jakarta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kabar Saya Baik

Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)
Perbesar
Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)

Dalam kesempatan itu, pemilik album Luar Biasa menyatakan siap menjalani dan menaati proses hukum yang berlaku. Anji bersyukur telah dijenguk dan dikuatkan sang istri.

“Bagaimana pun saya menaati hukum yang berlaku. Kabar saya baik, sudah dijenguk sama istri,” Anji menjelaskan. Disinggung soal anak, musisi kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978, mengaku kangen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saya Kangen Anak

Kasus Narkoba Anji
Perbesar
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dihadirkan saat konferensi pers rilis pengungkapan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Anji ditangkap pada 11 Juni 2021 di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Ya pasti kangen ya,” beri tahu Anji kemudian minta doa. Dari lubuk hatinya sebagai musisi, ia rindu berkarya lagi. “Doain ya semoga saya bisa segera berkarya lagi,” ia menyambung.

Diberitakan sebelumnya, Anji mengganja dengan dalih biar relaks dan menjaga produktivitas di dunia musik. Barang haram itu didapat dari salah satu situs web di Amerika Serikat. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saya Salah

Kasus Narkoba Anji
Perbesar
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menunjukkan barang bukti buku saat konferensi pers rilis pengungkapan kasus narkoba yang menjerat musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Rabu (16/6/2021). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang pemasok disebut membereskan pesanan tersebut. Para jurnalis lantas mencecar Anji dengan pertanyaan apakah pemasok yang disebut BRO juga berasal dari kalangan artis.

Menjawab ini, Anji menyatakan telah menjelaskan motif mengganja dan lain-lain ke aparat tempo hari. Tak banyak kata terucap dari bibirnya selain mengaku salah. “Saya salah,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya