Penyanyi Legendaris Diana Ross Umumkan Album Baru Setelah 15 Tahun

Oleh Ratnaning Asih pada 17 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:00 WIB
[Bintang] Diana Ross
Perbesar
Lagu-lagu dalam album ini, dikerjakan di studio yang terletak di rumah Diana Ross. (MARK RALSTON / AFP)

Liputan6.com, Los Angeles - Biduan legendaris bersuara emas, Diana Ross, tengah bersiap kembal ke jagat musik. Hari ini, Kamis (17/6/2021) ia mengumumkan akan merilis album baru bertajuk Thank You pada beberapa bulan ke depan.

"Album terbaruku Thank You akan dirilis pada 10 September," tulis wanita yang 12 kali dinominasikan dalam Grammy Awards ini, lewat akun Instagram pribadinya.

Diwartakan Billboard, lagu baru pelantun "Endless Love" tersebut dirilis pada hari ini, tengah malam waktu setempat. Sementara 12 lagu sisanya, akan menyusul pada musim gugur tahun ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bersyukur

Unggahan Diana Ross. (Instagram/ dianaross)
Perbesar
Unggahan Diana Ross. (Instagram/ dianaross)

"Koleksi lagu ini adalah hadiahku kepada kalian, dengan penuh cinta dan apresiasi. Aku selamanya bersyukur mendapat kesempatan merekam musik hebat pada masa seperti ini," ia menyambung.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dikerjakan di Rumah

[Bintang] Diana Ross
Perbesar
Diana Ross. (MARK RALSTON / AFP)

Lagu-lagu dalam album ini, dikerjakan di studio yang terletak di rumah sang penyanyi. Ia bekerja sama dengan sejumlah penulis lagu dan produser andal seperti Jack Antonoff, Troy Miller, Triangle Park, Spike Stent, Prince Charlez, Amy Wadge, Neff-U, Freddie Wexler, Jimmy Napes, Tayla Parx, Fred White, dan Nathanial Ledgewick.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

15 Tahun

Sebelum ini, album terakhir yang dirilis Diana Ross adalah I Love You pada 2006 silam. Artinya, ini adalah kembalinya sang diva setelah 15 tahun terakhir.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempat Terangkat

Namun Billboard mencatat bahwa pada tahun lalu nama penyanyi 77 tahun ini kembali terangkat setelah Eric Kupper merilis remix dari lagu klasik miliknya, "Love Hangover".

Lanjutkan Membaca ↓