Sukses

Peluncuran Mainan Bima S Karya Anak Bangsa Dihadiri Sandiaga Uno

Pabrik mainan di Indonesia menghadirkan rangkaian mainan lokal yang pertama kali menggunakan Intellectual Property (IP) lokal, yakni Bima S

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan peluncuran mainan Bima S karya anak bangsa di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). 

Hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang diwakili Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Gati Wibawaningsih, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Mainan Bima S karya anak bangsa merupakan hasil kerjasama dengan Royal Kreasi Cemerlang, pabrik mainan di Indonesia menghadirkan rangkaian mainan lokal yang pertama kali menggunakan Intellectual Property (IP) lokal Bima S dan diproduksi dalam negeri untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno menyambut baik peluncuran mainan Bima S ini. Dengan begitu, kehadiran Bima S dalam versi mainan bisa mendukung promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Bapak ibu hari ini Bima Toys diluncurkan, semoga akan mendukung promosi Parekraf ke depan. Saya ucapkan selamat Pak Hary, Ibu Liliana dan Pak Steven, saya lagi membayangkan gitu anak saya yang berumur sembilan akan tumbuh berkembang juga punya toys atau action figure yang dia idolakan seperti Bima S ini," kata Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

 

 

 

3 dari 5 halaman

Membela Kebenaran

Bima S sebagai cerita animasi, kata Sandiaga Uno, memiliki peran besar untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang arti memperjuangkan kebenaran dalam kehidupan.

"Karya anak bangsa seperti Bima ini sosok perwayangan yang selalu membela kebenaran dan menegakkan keadilan. Inilah nilai-nilai luhur yang anak-anak kita harapkan kedepan bisa perjuangkan besama. Makanya saya ajak Sulaiman disini, karena kita ingin anak-anak kita, menghargai karya-karya anak bangsa," dia menguraikan.

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Produksi Live Action

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, pada mulanya Bima ini adalah produksi live action MNC Group yang dibuat MNC Picture sekitar 7 tahun yang lalu.

"Itu produksi sendiri kemudian dilanjutkan dengan animasi Bima Satria yang ada di RCTI setiap hari Minggu, pada kesempatan ini dan pada hari ini IP nya kemudian dilakukan produksi toys, yang tadi telah dilihat peluncurannya, dan mudah-mudahan semester 2, tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di Theme Park di Lido," kata Harry Tanoesoedibjo.

 

 

5 dari 5 halaman

Dipasarkan ke Nusantara

Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, yang juga CEO MNC Animation, bersyukur dan bangga, mainan Bima S superhero sebagai IP lokal pertama yang diproduksi dalam negeri, segera dipasarkan keseluruh wilayah Nusantara.

"Setelah sukses meluncurkan serial teve animasi Kiko dan film animasi layar lebar Titus: Mistery of The Enygma, MNC Animation telah merilis serial animasi terbarunya Bima S. Menceritakan tentang seorang remaja bernama Satria, yang dalam perjalanan hidupnya membela kebenaran dan dapat bertransformasi menjadi super hero," dia menimpali.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.