Sukses

Profil Aria Baron Eks Gigi yang Jatuh Sakit, Plus Potret Keluarga dan Foto Masa Mudanya

Aria Baron dikabarkan butuh pendonor dengan syarat penyintas Covid-19 dan memiliki golongan darah B resus positif.

Liputan6.com, Jakarta Aria Baron Eks Gigi diberitakan sedang sakit. Melalui akun Instagram terverifikasinya, Armand Maulana selaku vokalis Gigi pada Selasa (15/06/2021), menyebutkan bahwa Baron tengah membutuhkan donor plasma darah konvalesen.

Aria Baron tengah membutuhkan pendonor dengan syarat penyintas Covid-19 dan memiliki golongan darah B resus positif. Selain Armand Maulana, sejumlah musisi juga mendoakan agar Aria Baron eks Gigi segera pulih.

Sandy Pas Band misalnya, membantu mencari donor plasma darah untuk Aria. Sebagai musisi, Aria Baron sudah puluhan tahun di industri musik Indonesia. Berikut profil Aria Baron beserta foto keluarga dan masa muda diambil dari akun Instagram terverifikasi miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Belajar Alat Musik Sejak Kecil

Aria Baron Suprayogi yang merupakan mantan gitaris Gigi, lahir di Bandung pada 16 Januari 1970. Aria Baron diketahui belajar musik sejak usia dini. Awalnya, ia belajar piano klasik. Usia 12 tahun, ia memilih belajar gitar akustik.

Ketika masih kelas 1 SMA, Aria Baron berguru pada musisi kawakan Donny Suhendra, Harry Roesli, dan Pra Budi Dharma. Prestasi ditorehkan Aria Baron muda. Ia mendapat gelar gitaris terbaik selama tiga tahun berturut-turut (1986-1988) dari ajang Light Music Contest Yamaha.

 

3 dari 6 halaman

2. Berperan dalam Terbentuknya /rif

Aria Baron turut andil dalam lahirnya band /rif. Bersama Andi (vokal), Iwan (bas), Abi (gitar), Ade (drum) dan Dwi (keyboard), ia membentuk grup musik yang diberi nama Badai Band.

Band ini mengusung aliran rok alternatif. Aria Baron memilih mundur dari band ini karena ingin menuntaskan kuliahnya di Universitas Parahyangan Bandung.

 

4 dari 6 halaman

3. Awal Lahirnya Gigi

Setelah lulus kuliah, Baron pindah ke Jakarta, membentuk band Gigi bersama Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Ronald Fristianto (drum), dan Thomas Ramdhan (bas).

Baron memperkuat dua album perdana Gigi yang berjudul Angan (1994) dan Dunia (1995). September 1995, Baron hengkang dari Gigi untuk meneruskan kuliah di Communication Arts, di New York Institute of Technology, Amerika Serikat.

 

5 dari 6 halaman

4. Comeback di Tahun 2000

Baron kembali menggagas sebuah band bernama NO! pada tahun 2000, kali ini dengan Eel (mantan drumer ADA Band), Adi Dharmawan dan basis Donny Suhendra. NO! Band tak bertahan lama dan berganti nama menjadi Baron Band, dengan perubahan formasi.

Digawangi Baron (gitar), Arry Safriadi (vokal), Adi Dharmawan (bas), Aksan Sjuman (additional drumer untuk album) mereka merilis album Baron Volume 01. Untuk keperluan manggung, Baron menggaet Krisna (kibor) dan Iyun (drum) - keduanya personel Discus.

 

6 dari 6 halaman

5. Menggagas Baron's Soulmate

Sempat tak terdengar kiprahnya, pada tahun 2008, Baron membentuk Baron's Soulmate bersama vokalis Ary dan drumer Jimmy. Mereka pun merilis album perdana Flying High pada Agustus 2008.

Maret 2016, Aria Baron kembali ke Gigi. Bukan sebagai personel atau gitaris, Aria Baron memperkuat tim manajemen. Namun ia menolak jika disebut sebagai manajer Gigi, karena ada tim yang bekerja untuk mengurus band ini.

Aria Baron terbilang jarang mengunggah foto bersama keluarga di akun Instagram terverifikasinya. Ia diketahui memiliki istri bernama Zeby Febrina dan dikaruniai dua anak, yang diberi nama Pascal dan Fabian.

(Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.